Mahasiswa Polbangtan YoMa ujian praktik kompetensi

id polbangtan yoma

Mahasiswa Polbangtan YoMa ujian praktik kompetensi

Mahasiswa Polbangtan YoMa menjalani uji praktik mata kuliah (Foto: Polbangtanyoma/Tantyanuar)

Magelang (ANTARA) - Mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanuan (Polbangtan) Yogyakarta Magelang (YoMa) melaksanakan ujian praktik sebagai tolok ukur kompetensi telah mengikuti teori mata kuliah yang diambil selama 1 semester. 

Sejak bertransformasi menjadi Polbangtan YoMa, metode pembelajaran di kampus ini menerapkan metode teaching factory dengan persentase 70 persen praktik dan 30 persen teori. Dulu kampus ini bernama Sekolah Tinggi Teknologi Pertanian (STPP) Magelang.

Mahasiswa semester VI Jurusan Peternakan Polbangtan pada 20 April 2019 melakukan ujian praktik mata kuliah Produksi Ternak Unggas dan Aneka Ternak dengan materi mamilih jenis vaksin ND untuk DOC umur 1-- 4 hari, kemudian melarutkan vaksin dan melakukan vaksinasi melalui tetes mata.

Selain itu, mahasiswa juga diuji memilih vaksin ND untuk anak ayam umur 20 hari, kemudian melarutkan vaksin melalui injeksi yaitu intramuskuler bagian dada.

Mata kuliah itu diampu oleh Nur Prabewi, S.Pt, MP. Ia mengatakan ujian praktik ini untuk mengukur kompetensi mahasiswa dalam mata kuliah yang diterima secara teori dan praktik selama 1 semester.

"Dengan adanya ujian praktik ini metode teaching factory dapat berjalan dengan baik dan maksimal untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa," ujarnya. 

Dari seluruh mahasiswa yang mengikuti ujian praktik ini, semua peserta  mampu melewati uji kompetensi pada mata kuliah produksi ternak. (PolbanbtanYoMa/Tantyanuar)
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar