Greysia/Apriyani terhenti di babak pertama Kejuaraan Asia

id Greysia/Apriyani ,terhenti di babak pertama Kejuaraan Asia

Greysia/Apriyani terhenti di babak pertama Kejuaraan Asia

Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu gagal melangkah ke babak dua usai dikalahkan oleh Li Wenmei/Zheng Yu asal Cina dengan skor 12-21 dan 17-21 di babak pertama Badminton Asia Championship 2019 yang berlangsung di Wuhan Sports Center, Wuhan, China, Rabu (24/4/2019). ANTARA/Humas PBSI/aa

Jakarta (ANTARA) - Pasangan ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu terhenti di babak pertama kejuaraan Badminton Asia Championships 2019 yang diselenggarakan di Wuhan Sports Center, Wuhan, Cina.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Rabu (24/4), Greysia/Apriyani ditaklukkan oleh pasangan asal Cina Li Wenmei/Zheng Yu dalam dua gim yang berjalan selama 41 menit dengan skor 12-21 dan 17-21.

Berkaitan dengan hasil pertandingan tersebut, Greysia mengakui pola permainan lawan yang lebih siap, sehingga serangan-serangannya sulit untuk diantisipasi. Bahkan, dia mengaku beberapa kali dimatikan oleh pasangan tuan rumah itu.

“Secara keseluruhan, memang lawan lebih siap mainnya. Kalau dibandingkan dengan pertemuan sebelumnya, mereka kini jauh lebih siap,” kata Greysia seperti dikutip Antara melalui laman badmintonindonesia.org, Rabu.

Saat memasuki gim kedua, dia mengaku berkeinginan untuk bermain dengan lebih cekatan supaya bisa mengantisipasi serangan lawan, akan tetapi lawannya malah justru lebih mempercepat pola permainannya dan mencuri banyak poin.

“Di gim kedua, kami mau lebih cekatan, untuk antisipasi. Tapi mereka mempercepat permainan dan mengambil kesempatan. Mereka lebih percaya diri dari kami. Sebetulnya kami tidak ada beban karena lebih diunggulkan, tapi kami tetap merasa punya tanggung jawab,” Greysia.

Senada dengan Greysia, Apriyani juga menilai penampilan lawannya kali ini jauh lebih baik. Pada pertemuan sebelumnya di German Open 2019, Greysia/Apriyani menang straight game atas Li/Zheng dengan skor 21-16 dan 21-19.

“Kali ini, permainan mereka lebih siap, lebih inisiatif untuk tidak menaikkan bola dan tempo permainannya dipercepat. Itu lah yang tidak kami antisipasi,” ungkap Apriyani.

Baca juga: Alfian/Marsheilla gagal ke babak dua Badminton Asia Championships 2019

Selain Greysia/Apriyani, perwakilan ganda putri Indonesia lainnya, yakni Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto juga tidak berhasil melanjutkan ke babak dua karena ditaklukkan oleh pasangan Malaysia Anna Ching Yik Cheong/Lim Chiew Sien dengan skor 10-21 dan 17-21.

Sementara itu, Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris otomatis melaju ke babak dua setelah lawan mereka, Chayanit Chaladchalam/Phataimas Muenwong asal Thailand memutuskan untuk mengundurkan diri.

Baca juga: Rinov/Pitha lolos ke babak dua Badminton Asia Championships 2019

 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar