DPRD rekomendasikan tujuh catatan LKPj Bupati Batang

id DPRD Batang, rekomendasi 7 sasaran

DPRD rekomendasikan tujuh catatan LKPj Bupati Batang

Ketua DPRD Kabupaten Batang Teguh Rahardjo menyerahkan merekomendasikan 7 catatan strategis atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Tahun Anggaran 2018 bupati. (Foto Kutnadi)

Batang (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, merekomendasikan tujuh catatan strategis atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Batang tahun anggaran 2018.

Ketua DPRD Kabupaten Batang Teguh Rahardjo di Batang, Rabu mengatakan bahwa hasil rumusan catatan strategis dewan itu bersumber dari pembahasan tiga panitia khusus.

"Rekomendasi ini bisa menjadi pegangan Bupati Batang untuk memperbaiki kinerja ke depan," katanya.

Ia mengatakan DPRD menyarankan pada pemkab segera memberikan kemudahan baik sarana dan prasarana maupun peralatan bagi nelayan sekitar sehingga tercukupi kebutuhannya.

"Produksi perikanan tangkap pada 2018 hanya mencapai 27.169,25 ton dari target yang ditentukan sebesar 31.940 ton," katanya.

Selain itu, DPRD juga meminta pemkab segera mengevaluasi ulang strategi program dan orientasi kegiatan kerja penanggulangan kemiskinan, serta menyiapkan dan membuat langkah-langkah yang efektif dan efisien guna mempercepat penanggulangan angka kemiskinan.

"Pemkab perlu segera menyusun inovasi guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya masyarakat yang terdampak proyek PLTU dan tol. Inovasi tersebut bukan hanya menyentuh aspek ekonomi namun juga bersinggungan secara komprehensif dengan aspek lain, seperti kesehatan, pendidikan, sosial, dan ketenagakerjaan," katanya.

Wakil Bupati Batang Suyono mengatakan pemkab akan mengkaji seluruh catatan strategis yang disampaikan oleh legeslatif guna ditindak lanjuti secara mekanisme dan sesuai peraturan perundang-undangan.

"Saya meyakini rekomendasi dari DPRD merupakan tanggung jawab dalam menjalankan fungsi kontrol sosial dan saran yang konstruktif dalam kontek penyempurnaan guna keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan," katanya.
Pewarta :
Editor: Heru Suyitno
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar