Alisson tegaskan Liverpool tak terpengaruh tekanan di Liga Inggris

id Alisson tegaskan Liverpool,tak terpengaruh tekanan di Liga Inggris

Alisson tegaskan Liverpool tak terpengaruh tekanan di Liga Inggris

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp (kiri) merangkul kipernya Alisson Becker (kanan) setelah lolos ke semifinal Liga Champions usai singkirkan Porto di Estadio do Dragao, Porto, Portugal pada 18 April 2019.(REUTERS/MIGUEL VIDAL)

Jakarta (ANTARA) - Kiper Liverpool Alisson Becker menegaskan bahwa rekan satu timnya tidak merasakan tekanan dalam perebutan juara Liga Inggris, tetapi mereka memahami tanggung jawab untuk mencoba dan memberikan trofi musim ini.

Liverpool bisa kembali ke puncak Liga Premier Inggris bila meraih kemenangan di kandang Cardiff pada Minggu malam pukul 22.00 WIB.

Mereka juga harus siap menghadapi laga sulit di Spanyol melawan Barcelona dalam leg pertama semifinal Liga Champions 10 hari kemudian.

The Reds telah memenangkan 18 gelar liga domestik, tetapi belum sekalipun juara di era Liga Premier Inggris, dengan terakhir kali mengangkat trofi itu pada 1990, dua tahun sebelum Alisson lahir.

"Kami tidak merasakan tekanan," kata kiper asal Brasil tersebut kepada Sky Sports menjelang laga tandang Liverpool ke Stadion Cardiff City.

"Ini perasaan yang mengetahui Anda bisa memenangkan trofi, sebuah perasaan tanggung jawab."

"Kami bermain bagi klub raksasa Liverpool, dengan suporter yang penuh gairah dan sangat peduli tentang menjuarai Liga Premier Inggris dan Liga Champions."

"Jadi kami merasa bertanggung jawab, tetapi kami menerimanya dan mencoba bermain sebaik mungkin di lapangan."

Liverpool memiliki sisa tujuh pertandingan tersisa musim ini dan bila mereka mampu memenangkan semuanya, dijamin mereka akan mengangkat setidaknya satu trofi musim ini."

"Secara teori ini sangat indah," kata Alisson. "Tetapi kenyataannya kami masih memiliki banyak pekerjaan di depan kita, bukan hanya tujuh pertandingan."(sumber Sky Sports)

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar