Kirab Hadrah 2019 Solo Raya diikuti seratusan grup

id Seratusan kelompok , Ikuti Kirab Hadrah 2019,di Solo

Kirab Hadrah 2019 Solo Raya diikuti seratusan grup

Sejumlah peserta kirab seni hadrah saat menampilkan kebolehannya di sepanjang Jalan Slamet Riyadi Solo Jawa Tengah, Sabtu (20/4) (Foto: Bambang Dwi Marwoto)

Solo (ANTARA) - Seratusan kelompok peserta dari Solo Raya mengikuti Kirab Hadrah 2019 yang ke-10 dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, di sepanjang Jalan Slamet Riyadi Kota Surakarta, Jawa Tengah, Sabtu petang.

Seratusan kelompok hadrah itu menghiasi berbagai  kendaraan yang digunakan. Mereka melantunkan berbagai nasyid dengan diiringi alat musik rebana sepanjang perjalanan.

Wakil Wali kota Surakarta Achmad Purnomo dalam kesempatan itu, mengatakan Kirab Hadrah 2019 Kota Surakarta yang ke-10 luar biasa karena diikuti mencapai 100-an kelompok hadrah dari Solo Raya.

Kelompok hadrah peserta kirab selain dari Kota Solo, juga dari Boyolali, Sragen, Wonogiri, Klaten, Sukoharjo.

Menurut Purnomo, kegiatan Kirab Hadrah ini dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, juga sekaligus merayakan pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 di Solo, yang berjalan sukses, lancar, dan aman.

"Pada pelaksanaan Pileg dan Pilpres berjalan dengan baik dan lancar di Kota Surakarta khususnya dan di Indonesia umumnya," kata Purnomo.
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar