Rayakan berakhirnya pemilu, pedagang Pasar Gede bagikan jenang sumsum

id Pembagian bubur sumsum

Rayakan berakhirnya pemilu, pedagang Pasar Gede bagikan jenang sumsum

Pembagian bubur sumsum di Pasar Gede dipenuhi oleh pedagang dan konsumen (Foto: Aris Wasita)

Solo (ANTARA) - Ratusan pedagang dan relawan Pasar Gede Solo merayakan usainya pelaksanaan Pemilu 2019 dengan membagikan ratusan takir jenang sumsum kepada masyarakat.

"Warga Solo terutama Pasar Gede punya hajat khusus, kalau orang Jawa habis ada hajatan kan mereka makan jenang sumsum. Kita kan habis ada hajatan Pemilu," kata inisiator kegiatan Mayor Haristanto di Solo, Kamis.

Meski demikian, ia menampik kegiatan tersebut merupakan bentuk rasa syukur atas kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI 2019-2024 versi hitung cepat.

"Nanti untuk syukuran kemenangan tersebut kami akan lakukan lagi dengan konsep yang berbeda. Setelah keluarnya hasil dari KPU," ujarnya.

Berdasarkan pantauan, para pedagang maupun pembeli terlihat berkerumun untuk memperoleh bubur berbahan baku tepung beras yang dilengkapi dengan juruh atau kuah yang terbuat dari gula jawa tersebut. Meski demikian, pembagian berlangsung kondusif karena pihak panitia menyediakan banyak porsi.

"Tepatnya ada 600 porsi yang kami sediakan. Untuk tempat buburnya kami menggunakan takir," lanjutnya.

Sementara itu, salah satu pedagang Susana mengatakan sangat mengapresiasi diselenggarakannya kegiatan tersebut.

Meski belum keluar keputusan resmi dari KPU, terpilihnya Jokowi, membuat dia dan sejumlah pedagang lain merasa gembira.

"Saya senang karena kemarin saya pilih Jokowi. Harapannya semua mendukung dan kami juga merayakan kesuksesan pak Jokowi," tambahnya.

Salah satu pengunjung Olis Wijayanti berharap acara syukuran tersebut bisa menjadikan Indonesia lebih baik lagi ke depan.

"Sekarang kan hasil pemilu masih sementara, harapannya kalau memang Pak Jokowi terpilih lagi dapat memimpin Indonesia dengan lebih baik," sebutnya.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar