Pendukung Jokowi di Temanggung cukur "01"

id pendukung jokowi, temanggung, cukur 01,pilpres 2019

Pendukung Jokowi di Temanggung cukur

Sejumlah pemuda di Dusun Kuncen, Desa Badran, Kabupaten Temanggung melakukan cukur rambut kepala berbentuk angka 01 sebagai wujud rasa syukur atas kemenangan pasangan Capres Cawapres Jokowi-Ma'ruf yang unggul dalam hitung cepat sejumlah lembaga survei di Indonesia, Rabu (17/4) malam. (Foto: Heru Suyitno)

Di sini pasangan Jokowi-Ma'ruf meraih hampir 75 persen. Mayoritas masyarakat sini memang mendukung dan selalu mendoakan agar Jokowi bisa menjabat presiden lagi
Temanggung (ANTARA) - Pendukung pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di Dusun Kuncen, Desa Badran, Kabupaten Temanggung mencukur rambutnya dengan menyisakan rambut berbentuk angka 01 atau 1.

Seorang pemuda Dusun Kuncen, Hadi Purnomo, di Temanggung, Rabu (17/4) malam mengatakan cukur rambut 01 itu sebagai rasa syukur dengan dinyatakan pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul dalam hitung cepat sejumlah lembaga survei di Indonesia.

Ia menyebutkan ‎hasil pencoblosan di dusun setempat pasangan Jokowi-Ma'ruf mendapat 533 suara dan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno 182 suara.

"Di sini pasangan Jokowi-Ma'ruf meraih hampir 75 persen. Mayoritas masyarakat sini memang mendukung dan selalu mendoakan agar Jokowi bisa menjabat presiden lagi," katanya.

Selain kemenangan di Kuncen, dia menuturkan berdasarkan hasil hitung cepat lembaga survei kredibel, secara nasional Jokowi-Ma'ruf juga meraih kemenangan. Meskipun dengan angka yang masih berbeda-beda.

Seorang peserta cukur rambut, Indra, mengatakan para pemuda bersemangat merayakan kemenangan Jokowi-Ma'ruf di kampung setempat.

Menurut dia, kemenangan itu perlu dirayakan dan disyukuri.

"Kami rela cukur rambut dengan membentuk angka 01, sebagai ungkapan rasa syukur atas kemenangan ini. Ada 10 pemuda yang rela cukur 01 ini," katanya.

Ia menuturkan mereka sama sekali tidak mendapat bayaran dari tim sukses atau dari pihak lain dalam mengikuti cukur 01.

"Ini aksi spontanitas, murni karena kecintaan masyarakat terhadap Jokowi. Jokowi bisa menjadi pemimpin yang dijadikan panutan, presiden yang merakyat dan sederhana," katanya. 
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar