Pantau TPS dengan bersepeda, Ganjar optimistis partisipasi pemilih meningkat

id ganjar pantau TPS,bersepeda

Pantau TPS dengan bersepeda, Ganjar optimistis partisipasi pemilih meningkat

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersepeda saat memantau pelaksaan pemungutan suara di TPS-TPS. (ANTARA/Wisnu Adhi)

Semarang (ANTARA) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memantau pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2019 di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Semarang, Rabu, dengan bersepeda.

Ada tiga TPS yang dipantau langsung oleh Ganjar yaitu TPS 14 dan TPS 40 di Kelurahan Gajahmungkur, serta TPS 12 di Kelurahan Bendan Ngisor, Kota Semarang.

Pemantauan di tiga TPS tersebut dilakukan setelah Gubernur Ganjar memberikan suaranya di TPS 1 bersama istri Siti Atikoh dan putra semata wayangnya, Muhammad Zinedine Alam Ganjar.

Saat tiba di TPS yang dikunjungi, tidak sedikit warga yang langsung mengerumuni orang nomor satu di Jateng itu untuk sekadar bersalaman atau berfoto bersama.

"Pak Ganjar selfie dulu Pak, jarang-jarang lho bisa foto bareng bapak," kata beberapa warga seraya mengangkat telepon selulernya.

Dengan sabar, orang nomor satu di Jateng itu melayani satu persatu permintaan warga.

Ganjar juga terlihat beberapa kali menggendong anak kecil yang kebetulan ikut orang tuanya ke TPS.

Melihat masyarakat yang antusias datang ke TPS-TPS, Ganjar optimistis jumlah partisipasi pemilih pemilu pada tahun ini akan meningkat.

"Dengan meriahnya kampanye terbuka kemarin, saya harap ini semakin meningkatkan partisipasi masyarakat untuk nyoblos," ujar Ganjar.

Ganjar juga berpesan kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan kedamaian pascapesta demokrasi tahun ini.

"Menang kalah itu biasa, mari kita dewasa bareng-bareng, demokrasi jadi satu pilihan, mari kita laksanakan dengan damai," katanya. (LHP)
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar