KPU Batang: distribusi logistik pemilu aman

id KPU Batang, distribusi logistik

KPU Batang: distribusi logistik pemilu aman

Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batang Nur Tofan. (Foto: Kutnadi)

Batang (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Batang, Jawa Tengah, memastikan pendistribusian logistik Pemilihan Umum 2019 sudah sampai ke tingkat desa pada kondisi aman dan lancar.

Ketua KPU Batang Nur Tofan di Batang, Senin, mengatakan bahwa pendistribusian logistik sudah sampai pada tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan panitian pemungutan suara (PPS) di masing-masing desa.

"Hari ini, logistik pemilu sudah didistribusikan hingga daerah terpencil dengan aman. Kami memastikan semua logistik sudah sampai di tingkat desa tanpa ada kerusakan surat suara," tuturnya.

Ia yang didampingi Divisi Teknis KPU Batang Aris Setia Budi mengatakan pada pendistribusian logistik yang dilakukan pada Senin (15/4) kondisi cuaca cukup baik.

"Dari hasil laporan, pendistribusian logistik aman-aman saja bahkan sampai ke negeri di 'Atas Awan' atau Desa Gerlang hingga Desa Pranten yang berada di perbatasan Batang- Kabupaten Banjarnegara," ucapnya.

Ia mengatakan tim petugas distribusi logistik berangkat dari KPU Batang sekitar pukul 06.00 WIB menuju ke sejumlah daerah yang terpencil dengan kondisi intensitas curah hujan yang nisbi tinggi seperti Desa Geraln dan Pranten Kecamatan Bawang.

Adapun persiapan lainnya, kata dia, beberapa kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) sudah mulai mendirikan tempat pemungutan suara (TPS), terutama yang berada di luar bangunan.

Selain itu, KPU juga akan mendirikan TPS ramah terhadap kaum disabilitas dan memfasilitasi pasien di rumah sakit maupun puskesmas rawat inap agar semua pasien, serta pegawai bisa menggunakan hak pilihnya.

"Dimungkinkan sampai 'H-1' Pemilu 2019 bisa diterbitkan surat A5, khusus pasien atau petugas kesehatan. Adapun sisa surat suara akan dibakar," katanya.
Pewarta :
Editor: Nur Istibsaroh
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar