BRI berkomitmen kembangkan perekonomian daerah

id bri ikut kembangkan, perekonomian daerah

BRI berkomitmen kembangkan perekonomian daerah

Kepala Cabang BRI Parakan Sukma Iskandar menyampaikan sambutan dalam undian panen hadiah Simpedes semester II 2018 BRI Cabang Parakan. (Foto: Heru Suyitno)

Temanggung (ANTARA) - Bank BRI berkomitmen untuk ikut berkontribusi mengembangkan perekonomian daerah, kata Kepala Kantor Cabang BRI Parakan, Temanggung, Jawa Tengah, Sukma Iskandar. 

Sukma di Temanggung, Senin, mengatakan komitmen tersebut tercermin dari adanya berbagai produk pinjaman yang bertujuan untuk membantu nasabah dalam mengembangkan usahanya.

Salah satunya adalah melalui produk pinjaman yang dilayani BRI unit seperti Kupedes, KUR, dan Briguna, kemudian di kantor cabang seperti kredit ritel, konsumer, Briguna KPR, program, KUR, dan kredit pangan.

Ia menyebutkan pada 2018 BRI Cabang Parakan telah menyalurkan kredit sebanyak Rp453,68 ,iliar, terdiri atas Kupedes Rp104,5 miliar, KUR Rp101,2 miliar, kredit ritel RP54,9 miliar, kredit konsumer Rp54,6 miliar, kredit program Rp26,7 miliar, KUR ritel Rp22,9 miliar, dan kredit pangan Rp3,8 miliar.

Dalam hal perolehan dana sampai dengan 31 Desember 2018, BRI Cabang Parakan telah menghimpun dana berupa tabungan Simpedes Rp261,8 miliar dan total simpanan berupa tabungan, giro, dan deposito di BRI unit sebesar Rp305,68 miliar. Sedangkan total penghimpunan dana di BRI Cabang Parakan adalah Rp499,2 miliar.

Ia menuturkan BRI Cabang Parakan juga membantu menyukseskan program-program pemerintah seperti program keluarga harapan (PKH), bantuan pangan nontunai (BPNT), dan penyaluran kartu tani, dengan jumlah keluarga penerima manfaat PKH sebanyak 18.455 orang, BPNT sebanyak 24.963 orang dan penerima kartu tani sebanyak 62.117 orang.

Ia menyampaikan bahwa saat ini BRI Cabang Parakan memiliki 12 unit kerka terdiri atas satu kantor cabang di Parakan, 9 BRI unit yaitu paponan, parakan, Karanggedong, Ngadirejo, Candiroto, Jumo, Tretep, Kedu II, dan Wanutengah. Satu kantor kas di RS PKU Muhammadiyah Temanggung, dan satu payment poin di RSK Ngesti Waluyo Parakan.

Ia mengatakan dengan keberadaan unit kerja tersebut, BRI Cabang Parakan selalu berusaha mendekatkan diri kepada para nasabah dan berusaha memberikan pelayanan yang terbaik sesuai motto kami "melayani dengan setulus hati".

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada seluruh nasabah, BRI Cabang Parakan memiliki 20 unit ATM, 3 unit CRM masing-masing berada di kantor cabang, unit Parakan dan unit Ngadirejo.

"Kami juga memiliki 771 agen Brilink dan 33 merchant yang tersebar di beberapa toko dan pusat perbelanjaan.

Ia mengatakan dengan kehadiran agen Brilink tersebut nasabah dapat merasakan pelayanan keuangan inklusif yang tujuannya semata-mata untuk memenuhi kebutuhan para nasabah, menciptakan kemudahan bertransaksi, dan memberi kepuasan dalam melakukan transaksi keuangannya.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar