Masuki masa tenang, APK di Boyolali dilucuti

id Bawaslu Boyolali ,penertiban apk, pemilu 2019

Masuki masa tenang, APK di Boyolali dilucuti

Bawaslu Boyolali bersama petugas Satpol PP setempat melucuti sejumlah alat peraga kampanye (APK) di jalan Cendana, jalur Lingkar Selatan Kabupaten Boyolali, Minggu. (Foto: Bambang Dwi Marwoto)

Boyolali (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Boyolali, Jawa Tengah bersama petugas Satpol PP, TNI, dan Polri mulai menurunkan puluhan alat peraga kampanye (APK) yang terpasang di sepanjang Jalan Solo-Semarang, di kabupaten setempat, Minggu.

Bawaslu bersama petugas Satpol PP, TNI, dan Polri membersihkan APK-APK Pemilu 2019 yang terpasang di sepanjang jalan Solo-Semarang memasuki masa tenang selama tiga hari ini.

Tim gabungan melakukan penyisiran jalan di kawasan Gapura Kartasura atau daerah perbatasan Sukoharjo sampai menuju Ampel Boyolali yang berbatasan dengan Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga.

Menurut Komisioner Bawaslu Boyolali Widodo Partono, kegiatan pembersihan APK tersebut dilakukan dengan menyisir jalan utama Solo-Semarang. Tim gabungan mulai dari Gapura Kartasura sampai ke Ampel, sehingga nantinya sebelum pencoblosan 17 April 2019 APK sudah bersih seluruhnya.

Widodo mengatakan untuk penurunkan APK di daerah-daerah atau pedesaan, pihaknya telah memerintahkan kepada Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) hingga pengawas Desa untuk melakukan pembersihan di wilayahnya masing-masing.

"Kami sudah bergerak kegiatan penurunan APK sejak pukul 00.01 WIB. Dan, kegiatan penurunan sudah ratusan APK hingga sekarang," karanya.

Kendari demikian, pihaknya dalam kegiatan pembersihan APK hingga sekarang belum dapat secara menyeluruh. Ada beberapa APK berbayar yang dipasang pada baliho besar milik perusahaan swasta belum bisa diturunkan.

Hal tersebut, kata dia, dalam kegiatan penertibannya tidak bisa dilakukan secara manual. Pihaknya membutuhkan alat bantu seperti crane.
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar