Klopp ungkapkan rencana untuk menghentikan Hazard

id Klopp ,ungkapkan rencana,untuk menghentikan Hazard

Klopp ungkapkan rencana untuk menghentikan Hazard

Juergen Klopp. (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan dengan nada bercanda bahwa ia membutuhkan 13 pemain Liverpool untuk melawan Chelsea, dengan dua pemainnya ditugaskan menjaga Eden Hazard di Anfield.

Liverpool akan menjamu Chelsea dalam lanjutan Liga Premier Inggris pekan ke-34 pada Minggu pukul 22.30 WIB.

Pertandingan ini adalah ujian serius bagi The Reds dalam upaya mereka meraih gelar liga pertama mereka sejak 29 tahun dengan Chelsea membutuhkan kemenangan demi memperkuat posisi mereka untuk finish empat besar.

Hazard tampil memukau dalam kemenangan Chelsea baru-baru ini atas West Ham di Stamford Bridge dan mampu mencetak gol yang mengejutkan Anfield awal musim ini untuk menyingkirkan Liverpool dari Piala Carabao.

Menyadari kemampuan individu luar biasa Hazard, pelatih Liverpool asal Jerman tersebut sudah menyusun rencana khusus demi menghentikan pemain timnas Belgia tersebut.

"Kami menurunkan 13 pemain saat ini dan dua di antaranya menjaga Eden," kata Klopp sambil tertawa saat ditanya wartawan tentang rencananya terhadap Hazard.

“Cara terbaik adalah mencoba dan memastikan ia tidak bisa bermain seperti biasa dengan mencegah ia mendapatkan operan dari rekannya. Kami harus bereaksi lebih baik daripada tim lain, saya tidak pernah anggap ini tugas yang mudah," tambah mantan pelatih Dortmund tersebut yang dilansir Daily Mail.

Bagi Klopp, Hazard adalah pemain terbaik dunia saat bermain dengan sangat bagus.

"Saat sedang bermain bagus, ia bisa langsung menjadi yang pemain terbaik di dunia. Ia memiliki karier yang cemerlang sejauh ini. Ia memiliki banyak hal yang saya sukai di sepak bola. Ia memiliki bermain penuh semangat, kuat, cepat dan ia adalah pemain yang bagus."

Hazard adalah pemain kunci yang membantu skuat Chelsea asuhan Maurizio Sarri mempunyai peluang finish di posisi Liga Champions pada akhir musim dan saat ini mencetak 19 gol dan 12 assist di seluruh kompetisi musim ini.

Baca juga: Liverpool lupakan kenangan buruk dijegal Chelsea
 

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar