Kementerian BUMN torehkan tiga rekor Muri

id HUT kementerian BUMN

Kementerian BUMN torehkan tiga rekor Muri

Menteri BUMN Rini Soemarno menerima piagam penghargaan dari perwakilan Museum Rekor Indonesia. (Foto: Wisnu Adhi)

Semarang (ANTARA) - Kementerian Badan Usaha Milik Negara berhasil menorehkan rekor Museum Rekor-Dunia  Indonesia (Muri) untuk tiga kategori pada acara Syukuran HUT Ke-21 Kementerian BUMN yang diselenggarakan di Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu.

Sertifikat tiga rekor Muri yang diterima Kementerian BUMN itu adalah sajian nasi kuning terbanyak yakni sebanyak 5.821 porsi, replika Candi Borobudur terbesar yang terbuat dari nasi kuning dengan ukuran 6x6 meter dan tinggi 4,13 meter.

Selain itu memecahkan rekor Muri tersebut  juga karena telah melakukan transaksi terbanyak menggunakan Quick Response Code yakni 35 ribu transaksi dalam waktu kurang dari 5 jam, sebelumnya ditargetkan sebanyak 30 ribu transaksi dalam waktu lima jam.

Piagam penghargaan untuk ketiga rekor tersebut diserahkan perwakilan Muri kepada Menteri BUMN Rini Soemarno di atas panggung dengan disaksikan ribuan hadirin yang memadati kawasan Grand Marina Semarang.

Ribuan orang dari berbagai badan usaha milik negara menghadiri puncak acara HUT Kementerian BUMN pada tahun ini yang mengambil tema "One Family, One Nation, One Vision To Excellence" itu.

Turut hadir jajaran direksi dari Kementerian BUMN dan perwakilan dari 143 perusahaan di bawah pengelolaan Kementerian BUMN yang bergerak di berbagai bidang.

Sejumlah perusahaan yang ikut memeriahkan acara puncak HUT Kementerian BUMN itu antara lain, PT Perkebunan Nusantara IX, Telkom, Perusahaan Gas Negara, Wijaya Karya, Pertamina, Kantor Berita ANTARA, dan PLN.
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar