Kapolda Jateng: Kampanye rapat umum lancar

id kapolda jateng,kampanye lancar

Kapolda Jateng: Kampanye rapat umum lancar

Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono saat memberi keterangan pers terkait dengan pelaksanaan kampanye rapat umum di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis (4/4/2019). (Foto: Sumarwoto)

Saya sangat apresiasi, (pengendara sepeda motor, red.) menggunakan helm. Kecintaannya terhadap tertib berlalu lintas sangat saya apresiasi
Purwokerto (ANTARA) - Pelaksanaan kampanye rapat umum Pemilu Serentak 2019 di berbagai tempat di Jawa Tengah hingga saat ini berjalan lancar, kata Kepala Kepolisian Daerah Jateng Inspektur Jenderal Polisi Condro Kirono.

"Sampai dengan saat ini, (kampanye, red.) rapat umum berjalan lancar, walaupun beberapa terjadi kejadian-kejadian, seperti kemarin di Purworejo, sebelumnya di Solo. Namun setiap pelanggaran hukum, kita akan proses," katanya didampingi Panglima Komando Daerah Militer IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Mochamad Effendi di Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Kamis.

Ia mengatakan hal itu kepada wartawan usai memantau pelaksanaan pengamanan kampanye rapat umum calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) di Gelanggang Olahraga Satria, Purwokerto.

Terkait dengan pelaksanaan kampanye rapat umum capres nomor urut 01 di Purwokerto, dia mengatakan berdasarkan pantauan, secara umum berjalan lancar.

"Hari ini terjadwal kampanye pasangan calon presiden/wakil presiden (nomor urut) 01 di Banyumas. Sudah dipersiapkan sebelumnya oleh aparat keamanan, Polri dan TNI, hari ini sudah selesai tadi dan lancar, tertib," katanya.

Ia memberikan apresiasi kepada seluruh warga Banyumas Raya, baik Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas/Purwokerto, dan Cilacap karena mengikuti kampanye dengan sangat tertib.

Bahkan dalam berkendara, kata dia, tidak ada yang menggunakan knalpot yang tidak sesuai dengan standar.

"Saya sangat apresiasi, (pengendara sepeda motor, red.) menggunakan helm. Kecintaannya terhadap tertib berlalu lintas sangat saya apresiasi," katanya.

Kampanye rapat umum capres 01 Joko Widodo di pelataran parkir Gelanggang Olahraga Satria Purwokerto dihadiri puluhan ribu warga dari berbagai wilayah Banyumas Raya.

Dalam kampanye tersebut, capres petahana Joko Widodo didampingi Ibu Iriana, Ketua Tim Kampanye Nasional Erick Thohir, serta sejumlah petinggi partai politik pendukung, di antaranya Puan Maharani, Asrul Sani, dan Hary Tanoesoedibjo.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon, yakni nomor urut 01 Joko Widodo/Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto/Sandiaga Salahuddin Uno.
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar