Southgate ingin bantu tim putri Inggris untuk Piala Dunia 2019

id Southgate ingin bantu tim putri Inggris,untuk Piala Dunia 2019

Southgate ingin bantu tim putri Inggris untuk Piala Dunia 2019

Gareth Soutghate (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Gareth Southgate mengaku membuka pintu kepada Phil Neville jika pelatih timnas putri Inggris ini ingin mendapatkan masukan Southgate menjelang Piala Dunia Putri 2019, Juni mendatang.

Southgate, yang mengantarkan tim putra ke semifinal Piala Dunia di Rusia tahun lalu, biasa bertemu Neville di St George's Park. Dia menyatakan informasi telah dibagikan kepada tim staf pendukung masing-masing.

"Kami semua berada di St George's dan kantor kami bersebelahan, oleh karena itu sebisa mungkin kami berusaha dan berbagi apa yang terjadi dalam pertandingan," kata Southgate kepada Daily Telegraph.

"Phil tahu bahwa kapan pun dia butuh pemikiran kami mengenai turnamen atau pengalaman, kami ada di sini untuk membantu. Tak perlu mengetuk pintu dan memanggil dia, dia tahu kami ada di sini. Banyak anggota tim medis dan fisik berbagi informasi pada bidang itu dalam sepak bola putri, kurang pendanaan, dan kini menjadi lebih baik karena semakin banyak klub yang mau terlibat," kata Southgate.

Timnas Putri Inggris menempati peringkat empat dunia dan salah satu favorit juara Piala Dunia yang akan dimulai 7 Juni nanti di Prancis.

Tim asuhan Neville ini menjuarai Piala SheBelieves yang diikuti empat tim, bulan ini. Inggris mengalahkan Brasil dan Jepang, serta seri melawan tuan rumah Amerika Serikat yang merupakan juara dunia saat ini.

"Saya kira mereka telah melakukan terobosan. Medali perunggu (Piala Dunia Putri 2015) adalah kemajuan besar," kata dia. "Mereka kini sekelas dengan semua negara top."

Inggris yang berada di Grup D mengawali kampanye Piala Dunia Putri pada 9 Juni melawan Skotlandia. Argentina dan Jepang juga ada di grup ini.

Baca juga: FIFA setujui kenaikan hadiah Piala Dunia Putri 2019

 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar