Kudus diharapkan jadi lumbung suara NasDem

id Kudus, lumbung suara, Nasdem

Kudus diharapkan jadi lumbung suara NasDem

Suasana jumpa pers terkait rencana kampanye terbuka Lestari Moerdijat dan Partai Nasdem di Rumah Makan Garuda Kudus, Jawa Tengah, Selasa (26/3). (Foto: Akhmad Nazaruddin Lathif)

Kudus (ANTARA) - Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, diharapkan menjadi salah satu lumbung suara utama Partai Nasional Demokrat (NasDem) pada Pemilu 2019 sehingga kampanye perdana di Daerah Pemilihan 2 Jateng yang diselenggarakan di Kota Kretek dengan menghadirkan sejumlah tokoh istimewa tersebut dapat menarik simpati masyarakat.

"Mudah-mudahan cita-cita kader di Kudus menjadikan Kabupaten Kudus sebagai penyumbang dukungan untuk Partai Nasdem yang terbesar di Tanah Air bisa terwujud," kata Ketua DPW Partai Nasdem Jawa Tengah Setyo Maharso saat menggelar jumpa pers di Rumah Makan Garuda Kudus, Selasa.

Kampanye terbuka yang bakal digelar pada 31 Maret 2019, kata dia, direncanakan digelar di Lapangan Rendeng Kudus dengan menghadirkan 30.000 peserta dari pengurus, kader partai, konstituen, dan masyarakat umum.

Kampanye terbuka Lestari Moerdijat dan Partai Nasdem tersebut, juga akan menghadirkan 15 artis Ibu Kota yang sekaligus merupakan kader dan Caleg Partai Nasdem.

Di antaranya, Ageng Kiwi, Betrand Antoline, Afdhal Yusman, Livy Andriany, Miranda Vera, Ajeng Kartika, Sylvia Fully, Eddies Adelia, Raeshard Oktaviansyah, Jonathan Frizzy, Iman Dman, dan Chris John.

Sementara tokoh Nasdem yang akan berorasi dalam kampanye tersebut, yakni Lestari Moerdijat, Siswono Yudohusodo, Setyo Maharso, dan beberapa pengurus DPP Partai Nasdem.

Kampanye tersebut juga akan dimeriahkan Group Orkes Melayu New Pallapa dengan didukung beberapa artis dangdut andalan seperti Jihan Audy, Wiwik Sagita, Gerry Mahesa, Brodin, Anisa Rahma, dan sejumlah penyanyi lainnya.

Ia mengungkapkan salah satu alasan Kabupaten Kudus dipilih menjadi tempat kampanye terbuka untuk Dapil 2 karena memang menjadi basis massa Lestari Moerdijat dan kadernya juga termotivasi untuk mewujudkan cita-cita sebagai penyumbang dukungan terbanyak secara nasional.

"Tidak salah jika Kabupaten Kudus pada Pemilu Legislatif 2019 kami bebani target satu fraksi di dewan," ujarnya.

Untuk kabupaten/kota lainnya di Jateng, kata dia, juga dibebani target serupa, sedangkan DPRD Provinsi maupun DPR RI masing-masing Dapil di Jateng bisa mendapatkan kursi.

"Kampanye yang akan digelar nanti juga bertujuan untuk mengenalkan dan mendekatkan Partai Nasdem beserta calegnya dengan konstituen dan masyarakat umum, terutama di Dapil 2 Jateng," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar