Wali Kota Magelang ziarah ke makam pendahulu

id ziarah makam mantan wali kota,hut kota magelang

Wali Kota Magelang ziarah ke makam pendahulu

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito (dua dari kanan) tabur bunga di makam mantan wali kota setempat, Raden Wibowo Hellie, di TPU Potrobangsan IV Kota Magelang, Selasa (26/3). (Foto: Dok. Humas Pemkot Magelang)

Mereka adalah inspirasi generasi sekarang untuk meneruskan perjuangan
Magelang (ANTARA) - Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito bersama jajarannya berziarah ke makam sejumlah mantan kepala daerah setempat di Tempat Pemakaman Umum Potrobangsan IV Kota Magelang, dalam rangkaian peringatan HUT ke-1.113 kota itu.

"Mereka sudah memajukan Kota Magelang pada masanya. Mereka adalah inspirasi generasi sekarang untuk meneruskan perjuangan," ujar Sigit di sela-sela kegiatan itu di Magelang, Selasa. HUT Kota Magelang jatuh setiap 11 April, berdasarkan prasasti Mantyasih yang ditemukan di daerah itu.

Ia menjelaskan ziarah ke makam pendahulu sebagai kesempatan untuk mengenang jasa-jasa mereka bagi kemajuan Kota Magelang yang kini meliputi tiga kecamatan dan 17 kelurahan itu.

Ziarah tersebut, katanya, sekaligus sebagai penghormatan dan mendoakan supaya almarhum diberikan tempat terbaik, diterima segala amal baik dan diampuni dosa-dosanya.

"Kita bersama-sama berdoa semoga mereka mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Keluarga diberi semangat dan hidayah-Nya untuk melanjutkan perjuangan mereka," kata dia sebelum tabur bunga di kedua makam tersebut.

Di TPU Potrobangsan IV Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang dimakamkan Raden Wibowo Hellie, wali kota setempat periode 1956-1958 dan Argo Ismoyo (1958-1965).

Setelah ziarah, Sigit membagikan 20 paket sembako kepada keluarga almarhum mantan wali kota itu dan warga sekitar TPU setempat.

Hadir dalam ziarah itu, antara lain Wakil Wali Kota Windarti Agustina, Sekda Joko Budiyono, dan sejumlah kepala organisasi perangkat daerah di lingkungan pemkot setempat.

Pada saat yang sama, rombongan dari pemkot dipimpin Asisten Bidang Administrasi Sekda Kota Magelang Isa Ashari ziarah berziarah ke makam mantan wali kota lainnya, Mukahar Rono Hadiwijoyo, di Kota Pekalongan, sedangkan satu rombongan lain dipimpin Staf Ahli Bidang Hukum Sekda Kota magelang Joko Wahidin ke makam Moch Subroto di Klaten serta Rudy Sukarno di Sleman, Yogyakarta. (hms)
 
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar