Apel siaga kesiapan Satlinmas kembali digelar

id satlinmas,apel siaga, semarang

Apel siaga kesiapan Satlinmas kembali digelar

Kepala Satpol PP Provinsi Jateng Budiyanto Eko Putwono (tengah). (Foto: Ist)

Semarang (ANTARA) - Apel siaga kesiapan Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) akan kembali digelar dan kali ini untuk wilayah Bakorwil I (Kabupaten Pati) pada 26-27 Maret 2019, bertempat di Alun-alun Kabupaten Pati.

Kepala Satpol PP Provinsi Jateng Budiyanto Eko Putwono di Semarang, Senin menjelaskan kegiatan dua hari tersebut diawali dengan gladi bersih pada Selasa (26/3) dan apel siaga pada Rabu (27/3).

"Pada Selasa siang mulai dilakukan gladi bersih, dilanjutkan pada malam harinya akan ada acara malam keakraban di Pendopo Kabupaten Pati yang juga dihadiri sejumlah stakeholder terkait seperti Bupati Pati, serta dari TNI-Polri setempat," katanya.

Pada acara malam keakraban tersebut, lanjut Budiyanto, juga akan diisi dengan sejumlah materi yang berkaitan dengan kesiapan keamanan menjelang Pemilu serentak pada April 2019.

Apel siaga yang diperkirakan diikuti sekitar 1.200 personel (anggota Satlinmas, TNI dan Polri) serta sejumlah tamu undangan tersebut akan dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Terkait dengan jumlah pasukan Satlinmas, tambah Budiyanto, berasal dari Kabupaten Pati, Kabupaten Rembang, Kabupaten Blora, Kabupaten Jepara, Kabupaten Kudus, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Demak, Kabupaten Kendal, Kabupaten Semarang, dan Kota Semarang.



 
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar