Pelipatan surat suara di Banyumas segera tuntas

id kpu banyumas,pelipatan surat suara

Pelipatan surat suara di Banyumas segera tuntas

Anggota KPU Banyumas Hanan Wiyoko (Foto: Wuryanti Puspitasari)

Purwokerto (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menginformasikan bahwa pelipatan surat suara untuk Pemilihan Umum 2019 sudah hampir tuntas dilaksanakan.

"Surat suara untuk pemilihan DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten sudah tuntas, tinggal untuk DPD yang belum," kata Anggota KPU Banyumas, Hanan Wiyoko di Purwokerto, Senin.

Dia menyebutkan pelipatan surat suara untuk DPD akan dimulai pada hari Selasa (26/3).

"Kami targetkan akan dimulai pada Selasa, semoga bisa tuntas dengan cepat dan tidak ada kendala yang berarti," katanya.

Ia mengatakan pihaknya hingga saat ini masih menunggu kedatangan surat suara pemilihan presiden dan wakil presiden.

"Untuk surat suara presiden dan wakil presiden hingga saat ini belum tiba, kami masih menunggu dan berharap segera datang dalam waktu dekat ini mengingat sekarang ini kan sudah akhir bulan Maret, sudah makin mendekati hari pemilihan," katanya.

Dia mengatakan begitu surat suara presiden dan wakil presiden tiba maka pihaknya akan segera melakukan proses pelipatan.

"Akan kami kebut proses pelipatannya sehingga bisa tuntas sesuai waktu yang telah ditargetkan," katanya.

Dia juga mengatakan bahwa pihaknya masih menunggu beberapa formulir yang terkait dengan proses pemilihan umum dan pemilihan presiden.

"Masih ada beberapa formulir yang belum kami terima dan kami berharap akan segera diterima dalam waktu dekat ini," katanya.

Dia juga menambahkan sosialisasi terus dilakukan dengan melibatkan relawan demokrasi wilayah Banyumas guna meningkatkan partisipasi pemilih.

"Sosialisasi terus dilakukan di basis-basis pemilih yang telah ditargetkan, kami berharap dengan sosialisasi yang intensif akan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pada pesta demokrasi April 2019 mendatang," katanya.

Sementara itu, Pemilihan Presiden 2019 diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni pasangan nomor urut 01 Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin serta pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno.

Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar