PLN ajak generasi muda berbakti untuk negeri

id pln,mengajar,siswa,hadir,untuk,negeri

PLN ajak generasi muda berbakti untuk negeri

PLN selain memberikan materi pengajaran juga memberikan bantuan pendidikan dari Program PLN Peduli berupa bantuan peralatan sekolah untuk siswa dan pembangunan prasarana sekolah dengan total bantuan sebesar Rp230 juta untuk satu sekolah atau Rp4,83 miliar untuk 21 sekolah. (Foto: Humas PLN)

Purworejo (ANTARA) - PLN mengajak para generasi muda berbakti untuk negeri melalui program PLN Mengajar bertema Bakti untuk Negeri-Back to Almamater, salah satunya yang diadakan di SMA Negeri 1 Purworejo, Jawa Tengah.

Program PLN Mengajar yang berlangsung selama Maret 2019 dengan masing-masing peserta berkisar 300 siswa setiap sekolah tersebut menghadirkan para direksi dan komisaris PLN selaku pengajar tamu untuk berbagi pengalaman sukses dan memotivasi para pelajar.

"Saya dulu dari SMP Negeri 1 Kutoarjo, kemudian masuk ke SMA ini (SMA Negeri 1 Purworejo, red.) masuk IPS, lalu masuk Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada, sekarang saya menjadi bagian dari tim di mana sebagian besar orang di PLN adalah engineer atau insinyur," kata Direktur Human Capital Management PLN Muhammad Ali memberikan semangat.

Muhammad Ali menegaskan apapun pilihan kelasnya, baik itu IPA, IPS, atau Bahasa, seluruhnya memiliki kesempatan yang sama untuk sukses asalkan memiliki motivasi dan imajinasi.

Para siswa juga diberi kesempatan untuk berinteraksi lewat sesi tanya jawab setelah sebelumnya diberi pemaparan terkait dengan listrik untuk imajinasi global.

As'ad, seorang siswa kelas XI IPA 1 SMA Negeri 1 Purworejo, dalam kesempatan tersebut, mengaku program PLN Mengajar, menjadikan pemahaman mengenai listrik menjadi bertambah.

"Bagi saya PLN Mengajar ini adalah program yang sangat memotivasi dan menginspirasi saya, sehingga insyaallah saya dapat berkembang," katanya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Purworejo Padmo Sukoco menilai program PLN Mengajar sangat positif untuk siswa agar bisa termotivasi menggapai cita-cita, selain itu juga memberikan pemahaman bagi para siswa mengenai sistem ketenagalistrikan di Indonesia.

"Kegiatan ini sangat bagus, sangat bermanfaat dan memotivasi anak anak, kami berharap di lain waktu ada lagi. Melalu program PLN Mengajar ini, anak-anak sebagai generasi muda lebih memahami keberadaan PLN," tambah Padmo.

Kegiatan PLN Mengajar salah satu program PLN Peduli (program CSR PLN) yang membantu meningkatkan pendidikan dan partisipasi dalam mencerdaskan kehidupan berbangsa serta menumbuhkan motivasi, minat, dan kepedulian kepada masyarakat, khususnya di sektor ketenagalistrikan. 

Selain memberikan materi pengajaran, PLN juga memberikan bantuan pendidikan dari Program PLN Peduli berupa bantuan peralatan sekolah untuk siswa dan pembangunan prasarana sekolah dengan total bantuan sebesar Rp230 juta untuk satu sekolah atau Rp4,83 miliar untuk 21 sekolah.



 
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar