LC Wonosobo Dieng bakti sosial periksa kesehatan komprehensif

id periksa kesehatan

LC Wonosobo Dieng bakti sosial periksa kesehatan komprehensif

Koordinator acara "Medical Check Up Sadar Sehat", Paulus, Foto: Dok. (Kominfo Wonosobo)

Melalui 'medical check up' tersebut, setiap peserta akan dapat mengetahui sejauh mana kondisi fungsi organ dalam tubuhnya, seperti fungsi hati, jantung, ginjal, dan kadar kolesterol dalam darahnya
Wonosobo (ANTARA) - Organisasi nirlaba Lions Club (LC) Wonosobo Dieng, Jawa Tengah pada 23-24 Maret 2019 bakal menyelengarakan kegiatan sosial "medical check up" (periksa kesehatan) komprehensif dengan biaya terjangkau.

Koordinator acara "Medical Check Up Sadar Sehat", Paulus, di Wonosobo, Selasa, mengatakan  masyarakat Wonosobo berkesempatan menggunakan fasilitas cek kesehatan secara menyeluruh dengan harga yang terjangkau.

Ia menuturkan kegiatan itu untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya antisipasi terhadap potensi beragam penyakit risiko tinggi.

Ia menyampaikan tujuan penyelenggaraan kegiatan itu agar risiko akibat penyakit seperti jantung, ginjal, liver, hingga diabetes dapat ditekan.

Biaya yang ditawarkan kepada masyarakat, katanya, memang dibuat terjangkau, yaitu tidak sampai Rp300 ribu agar seluruh lapisan mampu mengaksesnya.

"Kalau standar harga 'medical check up' biasanya di atas Rp700 ribu, bahkan bisa mencapai lebih dari Rp1 juta," katanya.

Ia menyebutkan masyarakat yang memanfaatkan fasilitas tersebut setidaknya ada 17 jenis cek kesehatan yang akan diperoleh dan masih ditambah bonus berupa makan pagi.

Selain cek gula darah lengkap 18 parameter, peserta juga akan dicek urine lengkap, SGOT, SGPT, Alkali Phospate, BUN, Creatinin, asam urat, gula darah, kolesterol, trigliserida, HDL, LDL, HbS Ag untuk Hepatitis B, ECG resting untuk rekam jantung, dan konsultasi dengan dokter tanpa biaya tambahan.

"Melalui 'medical check up' tersebut, setiap peserta akan dapat mengetahui sejauh mana kondisi fungsi organ dalam tubuhnya, seperti fungsi hati, jantung, ginjal, dan kadar kolesterol dalam darahnya," katanya.

Anggota Lions Club Agus Purnomo (60) yang memiliki pengalaman dengan "medical check up" membenarkan pentingnya tindakan antisipatif untuk kesehatan tubuh.

Menurut dia, dengan melakukan "medical check up' secara berkala, akan lebih mudah diketahui kondisi tubuh yang sebenarnya, sehingga apabila ada organ bermasalah segera dilakukan langkah pengobatan secara lebih dini.

"Kami berharap kondisi tubuh bisa sehat dan selalu bugar bahkan hingga usia lanjut, agar aktivitas harian tidak terganggu, karena itu saya berharap masyarakat Wonosobo memanfaatkan kesempatan langka ini sebaik-baiknya dengan mendaftar 'medical check up' melalui Lulu Bakery Resto," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar