Bank Bapas 69 Magelang luncurkan inovasi produk dan layanan

id bank bapas magelang

Bank Bapas 69 Magelang luncurkan inovasi produk dan layanan

Direktur Utama Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang, Teguh Wiharso (kiri). (Heru Suyitno)

Magelang (ANTARA) - Perusahaan Daerah Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, meluncurkan inovasi produk dan layanan berupa produk kredit haji, kredit KPR dan kredit kontraktor serta layanan ATM Cardless dan Payment Point.

"Dalam menyongsong usia setengah abad Bank Bapas 69, kami meluncurkan inovasi produk dan layanan," kata Direktur Utama Bank Bapas 69 Kabupaten Magelang, Teguh Wiharso di Magelang, Selasa 

Ia menuturkan tahun 2019 terasa istimewa bagi Bank Bapas 69 karena untuk pertama kalinya total aset berhasil menembus angka psikologis yaitu Rp1,020 triliun.

"Momentum luar biasa yang bersamaan dengan momentum menjelang memasuki usia setengah abad atau 50 tahun Bank Bapas 69 meluncurkan motto atau jargon '50 Tahun Fantastis Bank Bapas 69'," katanya.

Teguh menjelaskan program  kredit haji dimaksudkan sebagai solusi bagi para nasabah untuk mewujudkan impian menjalankan rukun Islam yang kelima yaitu melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci.

Menurut dia produk tersebut merupakan bentuk komitmen Bank Bapas 69 Magelang dalam memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah dan menyediakan solusi kebutuhan nasabah, dengan tetap memenuhi aspek dan prinsip kehati-hatian. 

"Dengan modal menabung minimal Rp1,5 juta di Bank Bapas 69, nasabah bisa mengajukan kredit Rp25 juta untuk mendaftarkan haji yang diangsur selama 10 tahun sehingga sebelum berangkat haji kredit sudah lunas," katanya.

Kemudian program kredit KPR dipandang masih mempunyai pasar yang relatif luas, katanya meskipun jumlah pemain di segmen properti sudah cukup banyak.

"Harapan kami Bank Bapas 69 dapat menyediakan pembiayaan properti bagi pelaku UMKM, baik untuk kepemilikan rumah maupun ruko," katanya.

Ia menuturkan untuk kredit kontraktor, sengaja dihadirkan dalam rangka memenuhi kebutuhan modal kerja di kalangan pengusaha, saat melaksanakan kewajiban menyelesaikan pekerjaan, sebagaimana  kontrak kerja yang telah disepakai para pihak. Dengan suku bunga yang efektif terhadap baki debet harian serta proses pengajuan dan pencairan yang cepat dan mudah.

Ia mengatakan untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, tahun 2019 ini Bank Bapas 69 telah  meluncurkan layanan baru berbasis digital, yaitu layanan card less, yang juga berfungsi sebagai pengganti kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) serta dapat digunakan untuk transformasi transaksi dalam kegiatan usaha produktif selama 1 x 24 jam. 
 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar