Maurizio Sarri bingung Chelsea tidak konsisten

id sarri,chelsea tidak konsisten

Maurizio Sarri bingung Chelsea tidak konsisten

Maurizio Sarri (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Chelsea Maurizio Sarri mengaku kesulitan menjelaskan begitu cepat timnya berubah. Sarri malah menyatakan timnya telah mencapai batas mental setelah harapan mereka masuk empat besar terhalang oleh bangkitnya Everton pada babak kedua pertandingan Liga Inggris, Minggu malam lalu.

Chelsea mendominasi penguasaan bola sepanjang babak pertama yang ditandai dengan tendangan Eden Hazard yang membentur tiang gawang dan Pedro yang menyia-nyiakan peluang gol yang sudah di depan mata.

Kesialan Chelsea berujung hukuman pada empat menit pertama babak kedua ketika Richarlison menanduk bola dari sepak pojok untuk diubahnya menjadi gol ke-13 dia selama musim ini.

Tim tamu makin merana ketika pada menit 71 Richarlison dijatuhkan di kotak penalti oleh Marcos Alonso. Gylfi Sigurdsson tampil menjadi algojo, bola sempat mental tetapi Sigurdsson menyambarnya.

Akibatnya, Chelsea kini tercecer pada urutan enam klasemen Liga Inggris, satu poin di bawah Manchester United.

Baca juga: Chelsea tersungkur di Goodison Park, kalah 0-2 dari Everton

"Kami mungkin telah memainkan 45 terbaik selama musim ini tapi kemudian tiba-tiba pada awal babak kedua kami berhenti bermain, saya tak tahu kenapa," kata Sarri seperti dikutip BBC.

"Mustahil situasi ini tercipta karena masalah fisik sebab jika pun benar, Anda menurun secara perlahan, tidak tiba-tiba begini".

"Sulit sekali bagi saya untuk menjelaskan perubahan ini. Mungkin ini masalah mental."

Ketika ditanya seberapa khawatir dia jika situasi mental Chelsea ini tidak diatasi, Sarri menjawab, "Untuk saat ini, inilah batas kami. Jika kami bisa bermain seperti pada babak pertama dengan konsisten, maka kami berada pada posisi lain di klasemen."

Baca juga: Matic ingatkan Arsenal dan Chelsea, MU fokus ke empat besar

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar