Mahasiswa Magelang ISI Yogyakarta pameran "Tukar Kawruh"

id pameran mahasiswa,artos magelang

Mahasiswa Magelang ISI Yogyakarta pameran "Tukar Kawruh"

Suasana pameran bersama "Tukar Kawruh" Keluarga Mahasiswa Magelang ISI Yogyakarta di Atrium Artos Magelang. (Foto: Dok. panitia)

Magelang (ANTARA) - Keluarga Mahasiswa Magelang Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta menggelar pameran karya bersama bertema "Tukar Kawruh" di Atrium Artos Magelang sebagai bagian dari pencarian jati diri seniman muda, kata ketua panitia, M. Fatah Yasin.

"Tema 'Tukar Kawruh' merujuk pada situasi batin para seniman muda yang tengah mencari jati diri melalui proses saling bertukar ide, pengetahuan, dan pengalaman," katanya dalam keterangan tertulis di Magelang, Jumat malam.
 
Ia menyebut pameran yang berlangsung sejak 14 hingga 19 Maret mendatang itu, juga untuk mendapatkan apresiasi dari masyarakat umum.

Pameran bersama dengan nama "Magelang Youth Art Fair" itu, juga telah dilakukan di tempat yang sama pada 2018 dengan tema "Kembali untuk Tumbuh".

Ia mengemukakan bahwa tukar pengetahuan atau "tukar kawruh" menjadi bekal penting seniman muda dalam pembentukan karakter untuk karya-karya mereka pada masa mendatang.

"'Magelang Youth Art Fair' ini wahana untuk mempertemukan para seniman muda Magelang dalam sebuah ajang kreatif demi kemajuan seniman dan Magelang," kata Fatah.

Selain itu, kata dia, ruang bagi seniman muda berpameran pada sesi awal dan mempertemukan mereka dengan para "artpreneur" atau pengusaha yang bergerak di industri kreatif.

"Kami juga menyertakan para pelajar untuk berkompetisi mulai dari tarian tradisional, akustik, fotografi, juga mural," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar