KPU Boyolali ajak masyarakat berpartisipasi dalam Pemilu 2019

id KPU Boyolali ajak masyarakat berpartisipasi Pemilu 2019

KPU Boyolali ajak masyarakat berpartisipasi dalam Pemilu 2019

Ketua KPU Boyolali Ali Fahrudin saat memberikan sosialisasi kepada masyarakat di Lapangan Desa Sendang, Kecamatan Karanggede Boyolali, Jumat. (Foto:Bambang Dwi Marwoto)

Boyolali (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Boyolali mengajak masyarakat menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 yang digelar 17 April.

"Kami terus melakukan sosialisasi untuk mensukseskan Pemilu 2019 di Kabupaten Boyolali, " kata Ketua KPU Kabupaten Boyolali, Ali Fahrudin, disela acara Sosialisasi dengan Konser Musik Dangdut, di Lapangan Desa Sendang, Kecamatan Karanggede Boyolali, Jumat.

Pada acara sosialisasi KPU yang dikemas dengan Konser Musik Dangdut dengan tema, "Pemilih Berdaulat Negara Kuat" itu dihadiri oleh ribuan orang warga.

Menurut Ali Fahrudin agenda sosialisasi tersebut untuk mengajak masyarakat untuk memberikan hak pilihnya dengan tujuan partisipasi pada Pemilu tahun ini, meningkat.

"Pemilu 2019 sebentar lagi akan tiba waktunya. Berbagai tahapan sudah dilaksanakan oleh KPU. Semua sudah disiapkan," kata Ali.

Oleh karena itu, ia meminta warga masyarakat yang sudah memenuhi syarat untuk memberikan hak pilihnya nanti berduyun-duyun bisa hadir di tempat pemungutan suara (TPS) di daerah masing-masing.

"Kami berharap kegiatan sosialisasi ini, dalam rangka memberikan pemahaman yang benar tentang Pemilu. Jadi salah satu tujuan sosialisasi ini, untuk meningkatkan pendidikan pemilih terkait dengan Pemilu, sehingga masyarakat dapat menyalurkan aspirasinya di bilik suara, untuk menentukan siapa yang dipilih sesuai hati nuraninya," katanya.

KPU selain meningkatkan partisipasi masyarakat minimal harus mencapai 77 persen, juga mewujudkan Pemilu anggota Legislatif dan Presiden berlangsung bersih dan berkualitas.

Camat Karanggede Boyolali Gatot Murdiyanto mengharapkan dengan sosialisasi tersebut mampu mendongkrak partisipasi warganya dalam pemungutan suara.

"Kami berharap warga ikut berpartisipasi mensukseskan Pemilu 2019," kata Gatot.

Oleh karena itu, pihaknya meminta ketelitian warga ketika mencoblos karena terdapat lima kartu suara. Kelima surat suara tersebut yakni kertas suara untuk Presiden dan Wakil Presiden, anggota DPR RI, DPD, dan DPRD Provinsi, dan Kabupaten/kota. Hal ini, sebagai salah satu bentuk dukungan terhadap kedaulatan negara.

"Mari kita dukung KPU untuk menyelenggarakan Pemilu dengan sukses, aman dan berkualitas," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Immanuel Citra Senjaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar