Sabalenka tantang Kerber di putaran keempat Indian Wells

id petenis belarusia

Sabalenka tantang Kerber di putaran keempat Indian Wells

Arsip - Petenis Belarusia Aryna Sabalenka beraksi dalam pertandingan putaran pertama Piala Fed melawan Laura Siegemund dari Jerman, bulan lalu di Jerman. (REUTERS/FABIAN BIMMER)

Jakarta (ANTARA) - Unggulan sembilan Aryna Sabalenka membukukan satu tempat di babak 16 besar BNP Paribas Terbuka di Indian Wells, AS, Senin waktu setempat, dengan kemenangan 6-2, 7-5 atas unggulan 24 Lesia Tsurenko.

Kalah oleh petenis Ukraina tersebut dalam satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya, perempat final di Hobart International tahun lalu, yang saat itu ia hanya menang dua gim. Petenis peringkat sembilan tersebut tampil sangat baik hampir sepanjang pertandingan selama satu jam 23 menit.

Petenis berusia 20 tahun itu melaju pada empat gim pertama hanya dalam 15 menit, dan memimpin 6-2, 4-1 sebelum petenis Ukraina, Tsurenko bangkit pada akhir set kedua.

Tsurenko memenangi tiga gim beruntun dari ketertinggalan 2-5 pada set kedua, namun Sabalenka mengembalikan performanya dengan mempertahankan servis dan mematahkan servis unggulan 24 itu keenam kalinya dalam pertandingan tersebut untuk membukukan kemenangan.

"Saya ingat dia mengalahkan saya 6-1, 6-1, sehingga saya sangat fokus hari ini," kata Sabalenka di tepi lapangan seusai pertandingan, dikutip dari laman WTA.

"Ia pemain yang hebat dan pertandingan hari ini sulit."

Petenis Belarusia tersebut selanjutnya akan bertemu unggulan delapan Angelique Kerber, yang bangkit dari kehilangan set pertama untuk mengalahkan petenis kualifikasi asal Rusia Natalia Vikhlyantseva pada putaran ketiga.

Baca juga: Halep sampaikan pesan bagi perempuan seluruh dunia

Sementara itu, petenis Spanyol unggulan 20 Garbine Muguruza yang maju ke babak 16 besar setelah memimpin 6-3, 1-0 atas unggulan 10 Serena Williams (AS) yang tidak melanjutkan pertandingan karena sakit, akan bertemu unggulan tujuh asal Belanda Kiki Bertens yang menang 7-6(10), 6-4 atas Juhanna Konta dari Inggris.

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar