Sambut milad ke-54, petinggi UMP bersepeda ke Banjarnegara

id UMP Bersepeda

Sambut milad ke-54, petinggi UMP bersepeda ke Banjarnegara

Rombongan UMP Bersepeda Tour de Banjarnegara saat hendak melintas di Jembatan Linggamas. (Foto: Dok. UMP)

Purwokerto (ANTARA) - Wakil Rektor Bidang Pengembangan Kerjasama dan Al Islam Kemuhammadiyahan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Dr. Jebul Suroso memimpin kegiatan UMP Bersepeda Tour de Banjarnegara dalam rangka menyambut milad ke-54 perguruan tinggi itu.

Kegiatan yang digelar bersama Komunitas Sepeda Gunung Indonesia (KSGI) Rayon Banyumas pada hari Minggu (10/3) dengan menyusuri sejumlah ruas jalan dari kota Purwokerto, Kabupaten Banyumas, menuju Alun-Alun Kabupaten Banjarnegara itu melibatkan lebih dari 170 peserta.

Sesampainya di Alun-Alun Banjarnegara, Dr. Jebul Suroso mengaku bersyukur karena seluruh peserta kegiatan dapat sampai di lokasi tujuan dengan selamat.

"Alhamdulillah sekitar 170 orang pesepeda sampai di sini dan mendarat dengan selamat. Kita juga mengundang teman-teman di seluruh Indonesia untuk menghadiri fun bike- nya UMP pada tanggal 28 April 2019, Insya Allah akan banyak doorprize dan banyak silaturahmi sehingga nanti kekeluargaan kita makin baik. Makin sehat UMP, dan untuk kita semua," katanya.

Sementara itu, Ketua Panita Milad Ke-54 UMP Slamet Eko Budi S., M.Si. mengatakan semarak Milad Ke-54 UMP bakal diisi dengan berbagai agenda kegiatan seperti jalan sehat, UMP Bersepeda, hingga lomba-lomba rekreatif. 

"Kegiatan telah diawali dengan pengajian pembukaan milad oleh Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Pusat Muhammadiyah Ustad H. Fathurrahman Kamal, Lc., M.Si. pada tanggal 2 Maret, festival musik pelajar, tasyakuran milad, jalan sehat internal, sepeda sehat eksternal, malam resepsi milad, pidato milad, serta lomba nonrekreatif seperti international award, lomba vlog, lomba blog, bakti sosial, hingga lomba-lomba rekreatif," tutupnya. (dan/tgr)
 
 
Pewarta :
Editor: Sumarwoto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar