Kalahkan Gojowczyk, Federer akan tantang Wawrinka di Paribas Terbuka

id roger federer

Kalahkan Gojowczyk, Federer akan tantang Wawrinka di Paribas Terbuka

Roger Federer melakukan pukulan di depan jaring saat pertandingan babak kedua melawan Gojowczyk di BNP Paribas Open di Indian Wells Tennis Garden. (Jayne Kamin-Oncea-USA TODAY Sports/www.reutersconnect.com)

Jakarta (ANTARA) - Petenis unggulan keempat  Roger Federer mengalahkan petenis Jerman Peter Gojowczyk 6-1 dan 7-5 pada hari Minggu dan kemungkinan akan menghadapi Stan Wawrinka di putaran ketiga BNP Paribas Terbuka 2019.

"Untuk putaran pertama saya merasa sangat baik. Jika saya melakukan servis sedikit lebih baik, pasti akan berjalan lebih cepat," kata Federer seperti dilansir atptour.com, Senin.

Federer kini telah maju ke putaran ketiga atau lebih baik di Indian Wells dalam 10 penampilan beruntun, saat ia mencoba untuk membuat final kelima beruntun di ATP Masters 1000.

Potensi pertemuan petenis Swiss ini dengan Wawrinka akan menjadi "pertandingan ulang" pada final 2017 yang pernah dilakoni keduanya.

Meski begitu, agar keduanya bisa bertemu maka Wawrinka yang merupakan mantan pemain nomor tiga dunia itu harus mengalahkan petenis unggulan ke-29 Marton Fucsovics.

Federer kini sedang mengejar rekor gelar keenam di BNP Paribas Terbuka, sama seperti unggulan nomor satu dunia Novak Djokovic yang juga telah merebut lima piala di padang pasir Indian Wells.

Sebanyak 63 kemenangan sudah diraih Federer di Indian Wells, dan menjadi kemenangan yang paling banyak diperolehnya di setiap agenda Masters 1000.

Baca juga: Federer sampaikan kebahagiaan atas gelar ke-100 lewat instagram
Baca juga: Perang bintang kemungkinan terjadi di putaran awal Paribas Terbuka
Baca juga: Media sosial bereaksi terhadap gelar juara ke-100 Federer

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar