Hendra akui belajar sebagai pelatih saat dampingi Tommy

id ganda putra ina

Hendra akui belajar sebagai pelatih saat dampingi Tommy

Pemain bulu tangkis ganda putra Indonesia Hendra Setiawan (kiri) bersama asisten pelatih ganda campuran PBSI Nova Widianto (kanan) menjadi pendamping bagi pemain tunggal putra Tommy Sugiarto dalam pertandingan perempat final All England 2019 di Birmingham Inggris, Jumat waktu setempat. (Humas PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Atlet bulu tangkis ganda putra Hendra Setiawan mengaku belajar menjadi seorang pelatih ketika mendampingi pemain tunggal putra Tommy Sugiarto pada laga putaran kedua dan perempat final All England 2019.

"Sebenarnya hari ini saya bisa mendampingi Tommy karena sudah selesai bermain. Sekalian saya belajar," kata Hendra yang mengaku belajar menjadi pelatih dalam pesan singkat kepada Antara di Jakarta, Jumat malam.

Hendra Setiawan telah dua kali mendampingi Tommy dalam turnamen tingkat Super 1000 itu. Pendampingan pertama Hendra yaitu pada laga putaran kedua bersama Mohammad Ahsan. Hendra kembali mendampingi Tommy pada laga perempat final bersama asisten pelatih ganda campuran Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Nova Widianto.

"Kami saling membantu saja sebenarnya," kata Hendra tentang inisiatifnya bersama Ahsan ketika menawarkan diri sebagai pendamping Tommy ketika menghadapi pemain China Huang Yuxiang.

Sementara, Tommy mengatakan kehadiran Hendra/Ahsan sebagai pendampingnya di pinggir lapangan membawa pengaruh baik karena ada yang memberikan arahan.

"Biasanya saya merasa sendiri di lapangan. Sekarang ada yang memberikan arahan, ada yang menemani saya," kata Tommy tentang instruksi yang diberikan Hendra dan Ahsan.

 
Tommy Sugiarto (tengah) saat mendengarkan arahan dari Mohammad Ahsan (kiri) dan Hendra Setiawan (kanan). (Dok. PBSI)


Pada laga perempat final menghadapi pemain Hong Kong NG Ka Long Angus, Tommy mengucapkan terimakasih kepada Hendra dan Nova Widianto yang telah mendampinginya, termasuk kepada Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI Susy Susanti.

"Saya berterimakasih kepada PBSI yang menawarkan bantuan pendampingan di lapangan. Saya tahu saya terbiasa dengan kondisi sendiri. Tadi ci Susy Susanti yang menawarkan kepada saya apakah butuh pendampingan pelatih," kata pemain berusia 30 tahun itu.

Pasangan putra senior Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan telah memastikan tiket semifinal turnamen berhadia total satu juta dolar AS itu dengan mengalahkan ganda Jerman Mark Lamsfuss/Marvin Seidel dalam dua gim 21-12, 21-13.

Di sisi lain, Tommy Sugiarto dipaksa menyerah oleh NG Ka Long Angus dalam tiga gim 21-16, 14-21, 15-21 selama 69 menit permainan.

Baca juga: Fajar/Rian ikuti Hendra/Ahsan ke semifinal All England

Baca juga: Tommy Sugiarto senang didampingi Hendra/Ahsan di tepi lapangan

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar