Santri Ponpes Nilun Najah khataman di Masjid Mantingan

id Santri nilun najah, khataman,makam kalinyamat

Santri Ponpes Nilun Najah khataman di Masjid Mantingan

Sejumlah santri Ponpes Nilun Najah Kriyan Jepara melakukan khataman Alquran di Masjid Mantingan yang di dalamnya terdapat Makam Ratu Kalinyamat (Foto: SL)

Jepara (ANTARA) - Santri Pondok Pesantren Nilun Najah, Kriyan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, melakukan khataman Alquran di Masjid Mantingan yang di dalamnya terdapat makam Ratu Kalinyamat, Kamis (7/3) malam.

Khataman Alquran yang dipimpin oleh hafiz Gus Muhammad dan didukung oleh Lestari Moerdijat selaku Dewan Pembina Sahabat Lestari itu juga dihadiri sejumlah jamaah dan pengunjung masjid bersejarah tersebut.

"Khataman rutin ini merupakan langkah kita untuk terus mendoakan Ratu Kalinyamat serta terus mengenang jasa beliau," kata Lestari melalui siaran pers yang diterima di Semarang, Jumat.

Putri Raja Demak Trenggono tersebut wafat pada 1579. Selama hidupnya, ia dikenal sebagai perempuan pemberani, termasuk melawan penjajah Portugis yang menguasai wilayah Nusantara pada saat itu.

Karena jasa dan elan perjuangan Ratu Kalinyamat tersebut, Lestari Moerdijat melalui Yayasan Dharma Bakti Lestari, akan mendorong pengusulan Ratu Kalinyamat menjadi pahlawan nasional Indonesia. ***
 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar