Pendukung dua paslon bertekad wujudkan Pemilu damai

id Pendukung paslon 01 dan 02 bertekad pemilu damai

Pendukung dua paslon bertekad wujudkan Pemilu damai

Perwakilan pendukung paslon 01 dan paslon 02 melakukan penanda-tanganan kesepakatan Pemilu damai yang disaksikan ketua KPU Surakarta dan Ketua Bawaslu, di Ralana Resto Solo, Selasa. (Foto: Bambang Dwi Marwoto)

Solo (ANTARA) - Pengusaha pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno bertekad mewujudkan Pemilu 2019 damai, rukun, dan kondusif di Kota Surakarta.

Talkshow di Ralana Resto Solo, Selasa, bertema "Tekad Bersama Pengusaha Solo Raya, Coblos Pilihanmu, Rukun Selamanya" tersebut dihadiri dua pendukung paslon, Ketua KPU Kota Surakarta Nurul Sutarti, Ketua Bawaslu Budi Wahyono, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Abdullah Soewarno, Ketua PWI Surakarta Anas Syahirul.

Perwakilan pengusaha pendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Jimmy Soegiarto, mengatakan bahwa masyarakat Solo Raya ingin suasana tetap kondusif, aman, dan nyaman selama Pemilu 2019.

Keamanan dan kenyamanan merupakan kewajiban setiap warga negara untuk menjaganya. Namun, pada masa-masa kampanye seperti sekarang ini, kadang membuat fanatisme masing-masing pendukung paslon melupakan iklim kondusif, kedamaian yang sudah terbentuk.

"Saya awalnya berinisiatif meski berbeda coblosan, kami harus tetap menjunjung tinggi kerukunan bersama," kata Jimmy.

Menurut Jimmy, ternyata inisiatif tersebut mendapat respons positif dari berbagai pihak, baik dari saudara-saudara pendukung paslon 02, KPU, Bawaslu, anggota Kadin, HIPMI, maupun wartawan senior dari berbagai media.

"Kami menghadirkan Ketua KPU Kota Surakarta Nurul Sutarti, Ketua Bawaslu Budi Wahyono, dan Ketua PHRI Solo Abdullah Soewono sebagai pembicara," kata Jimmy.
 
Perwakilan pengusaha pendukung paslon 02, Respati Ardi, mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kegiatan tersebut. Ia  bersama Jimmy sudah berteman lama merasa ada keraguan dan kegalauan karena ada saling singgung-menyinggung salah satu paslon yang lain.

Menurut Respati, sebenarnya relawan pendukung paslon 01 dan 02 merupakan fans.

Pendukung masing-masing paslon juga menyerukan kepada seluruh pihak untuk menjaga suasana Kota Solo agar tetap kondusif, aman, nyaman, dan damai. 
Pewarta :
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar