Lazio taklukkan Roma 3-0 di Olimpico

id gelandang lasio

Lazio taklukkan Roma 3-0 di Olimpico

Gelandang Lazio Sergej Milinkovic-Savic (kiri) berduel memperebutkan penguasaan bola dengan pemain AS Roma Lorenzo Pellegrini dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Sabtu (2/3/2019) setempat. (twitter.com/OfficialSSLazio)

Jakarta (ANTARA) - Lazio berjaya dalam laga pekan ke-26 Liga Italia dengan membungkam 3-0 rival sekotanya AS Roma di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Minggu pagi WIB.

Felipe Caicedo, Ciro Immobile dan Danilo Cataldi masing-masing menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Lazio dalam laga yang dikenal juga sebagai Derby della Capitale tersebut, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Italia.

Kendati demikian hasil itu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen sementara, Lazio tetap berada di urutan keenam dengan raihan 41 poin, di bawah Roma (44) yang menempati peringkat kelima.

Laiknya edisi-edisi lalu Derby della Capitale, laga kali ini juga diwarnai hujan kartu dari wasit yang memimpin pertandingan.

Tak kurang sembilan kartu kuning keluar dari saku wasit Paolo Silvio Mazzoleni, tiga untuk Lazio dan lima untuk Roma, yang dua di antaranya diberikan untuk Aleksandar Kolarov yang harus meninggalkan lapangan lebih dulu pada masa injury time babak kedua.

Lazio unggul cepat pada menit ke-12 saat umpan terobosan Joaquin Correa berhasil diselesaikan oleh Caicedo di muka gawang.

Roma berusaha membalas lewat Edin Dzeko pada menit ke-22 namun tembakannya berhasil dihalau oleh kiper Thomas Strakosha di sudut kiri bawah gawang.

Skor 1-0 bagi Lazio terus bertahan hingga akhirnya berhasil digandakan pada menit ke-72 lewat eksekusi penalti Immobile yang diberikan wasit setelah Federico Fazio melakukan pelanggaran keras terhadap Correa di dalam area terlarang.

Dua menit jelang waktu normal berakhir sebuah tendangan dari luar kotak penalti yang dielpaskan Cataldi berhasil tak mampu diantisipasi kiper Robert Olsen dan memastikan kemenangan Lazio menjadi 3-0.

Frustrasi yang mendera para pemain Roma menjalar menjadi permainan keras termasuk pelanggaran tak perlu yang dilakukan Kolarov pada menit ke-92, membuatnya diganjar kartu kuning kedua dan diusir dari lapangan oleh wasit.

Susunan pemain kedua tim:

Lazio (3-5-2): Thomas Strakosha; Bastos, Francesco Acerbi, Stefan Radu; Adam Marusic, Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva, Luis Alberto (Marco Parolo), Senad Lulic; Joaquin Correa (Danilo Cataldi), Felipe Caicedo (Ciro Immobile)
Pelatih: Simone Inzaghi

AS Roma (4-3-3): Robin Olsen; Alessandro Florenzi, Federico Fazio, Juan Jesus, Aleksandar Kolarov; Bryan Cristante, Daniele de Rossi (Javier Pastore), Lorenzo Pellegrini; Nicolo Zaniolo (Diego Perotti), Edin Dzeko, Stephan El Shaarawy (Patrik Schick)
Pelatih: Eusebio Di Francesco

Baca juga: Pertandingan Piala italia AC Milan vs Lazio berakhir tanpa gol

Baca juga: Melalui adu penalti Lazio ke semifinal Coppa Italia

Baca juga: Olsen pahlawan kemenangan Roma 2-1 atas Bologna

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar