Federer Hentikan Fucsovics untuk melaju ke semifinal Dubai

id Petenis Swiss Roger Federer

Federer Hentikan Fucsovics untuk melaju ke semifinal Dubai

Petenis Swiss Roger Federer beraksi dalam pertandingan putaran pertama Dubai Duty Free Tennis Championships melawan petenis Jerman Philipp Kohlschreiber , Senin (25/2/2019). (REUTERS/AHMED JADALLAH)

Jakarta (ANTARA) - Roger Federer berhasil melewati dua penundaan akibat hujan dengan sukses dan menghentikan langkah Marton Fucsovics menuju semifinal Dubai Duty Free Tennis Championships melalui skor 7-6(6) dan 6-4, Jum'at dinihari WIB.

Setelah penundaan pada skor 5-5 di set pembuka, Federer melesapkan dua set point dalam tiebreak dan bertahan untuk mendapatkan posisi teratas dalam kontes ini.

Pada skor 4-4 di set kedua, cuaca kembali tak bersahabat namun Federer mempercepat permainan, mengunci break penentuan dan melangkah menjadi 5-4, hingga akhirnya menutup pertandingan dalam satu jam 56 menit.

Pemenang Grand Slam 20 kali yang sedang mencari gelar ATP ke-100-nya ini, selanjutnya akan menghadapi pemenang perempat final antara unggulan keenam Borna Coric dan Nikoloz Basilashvili dari Georgia.

Sementara itu, Gael Monfils melanjutkan penampilan bagusnya dengan melewati petenis kualifikasi asal Lithuania Ricardas Berankis dengan 6-1, 6-7(3), dan 6-2.

Petenis Prancis yang memenangkan gelar pertamanya tahun ini di Rotterdam awal bulan ini, akan menghadapi semifinalis Australia Terbuka, Stefanos Tsitsipas, di babak empat besar.

Tsitsipas (20) selamat dari hadangan petenis kualifikasi Polandia Hubert Hurkacz 7-6 (4) 6-7 (1) 6-1.
 
Stefanos Tsitsipas (REUTERS/Ahmed Jadallah)

"Kami berdua bermain dengan sangat baik. Kami memiliki gaya permainan yang serupa. Saya sedikit lebih agresif daripada dia, tetapi dia jauh lebih cepat," kata Tsitsipas tentang Monfils, melansir laporan Reuters.

Kedua pemain ini memiliki rekor adu 1-1 dengan petenis nomor 23 dunia Monfils memenangi pertemuan terakhir mereka di Sofia tahun ini.

"Saya harus bersabar, bermain dengan penuh semangat juga, menunggu kesempatan untuk mengalahkannya. Saya harus menghadapinya dengan baik," ujar Tsitsipas.

Baca juga: Federer dalam tekanan hadapi Tsitsipas
Baca juga: Usai bungkam Federer, Tsitsipas tantang Batista di perempat final Australia Terbuka

 

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar