Polbangtan YoMa kedatangan Kelompok Tani Ngudi Rahayu

id Polbangtan, kelompok tani ngudi rahayu

Polbangtan YoMa kedatangan Kelompok Tani Ngudi Rahayu

Kelompok Tani Ngudi Rahayu mengunjungi Polbangtan YoMa. (Foto: Polbangtanyoma/tantyanuar)

Magelang (Antaranews Jateng) - Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang Jurusan Peternakan kedatangan 30 anggota Kelompok Tani Ngudi Rahayu Giyanti, Candimulyo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, untuk melakukan studi kunjungan saptausaha peternakan.

Rangkaian kegiatan meliputi materi penjelasan tentang saptausaha peternakan, tanya jawab, dan ditutup dengan keliling lapangan di kandang peternakan
pendidikan milik Polbangtan YoMa.

Kelompok tani tersebut disambut oleh Unit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (UPPM) yang diketuai oleh Drs. Akimi, MM, serta Ketua Jurusan, dan dosen bidang Kesehatan Hewan, Reproduksi Hewan, dan Pakan Ternak, penjelasan mengenai saptausaha tani disampaikan dengan jelas dan lengkap.

Sementara itu, para peserta juga sangat antusias dalam mengajukan pertanyaan tak hanya seputar materi, namun juga seputar kegiatan usaha peternakan yang mereka geluti sehari-hari.

"Kunjungan kami ke sini untuk melihat dan menerima informasi mengenai kegiatan
saptausaha peternakan yang dilakukan di Polbangtan YoMa, serta materi-materi terkait kesehatan ternak sehingga kami yang dari desa ini menjadi lebih paham, dari mulai pemberian pakan, jenis pakan yang baik, kesehatan hewan, carapenanganan yang sederhana, sampai pada reproduksinya. tentu ini sangat menguntungkan kami. Tak hanya itu, kami juga dapat berkeliling melihat kandang ternak besar dan kecil di sini, khususnya sapi unggulan Polbangtan yang diberi nama Roro Mendut. terima kasih Polbangtan Yoma sudah menerima kunjungan kami kali ini," ujar Sumantri selaku Ketua Kelompok Tani.

Field trip peserta kelompok tani didampingi oleh Pranata Laboratorium Pendidikan (PLP) dari masing- masing laboratorium mulai dari ternak kecil, ternak besar, unggas, dan Lab Pakan.

"Terima kasih atas kunjungan dari Kelompok
Tani Ngudi Rahayu Candimulyo ke POlbangtan YoMa, semoga yang kita sharing

disini, dapat menambah informasi untuk kelompok tani," demikian Akimi. (Polbangtanyoma/tantyanuar)
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar