Mengenang Sala, laga Liga Champions dan Europa didahului mengheningkan cipta

id pemadangan umum

Mengenang Sala, laga Liga Champions dan Europa didahului mengheningkan cipta

Pemandangan umum dari pendukung melihat penghormatan yang diletakkan diluar stadion untuk mengenang Emiliano Sala di Louis Fonteneau, Nantes, Prancis, Minggu (10/2/2019). (ANTARA FOTO/REUTERS/Stephane Mahe/cfo)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Untuk mengenang Emiliano Sala, semua pertandingan Liga Champions dan Liga Europa pada minggu ini akan didahului dengan mengheningkan cipta selama satu menit, demikian UEFA dilansir dari Reuters pada Selasa.

Sala, yang menandatangani kontrak dengan Cardiff City dari Nantes pada Januari dengan biaya rekor klub sebesar 15 juta pound ( 19,28 juta dolar AS), meninggal dunia ketika pesawat yang ditumpanginya jatuh di Selat Inggris pada bulan lalu.

Kematiannya terkonfirmasi minggu lalu ketika jasadnya ditemukan di antara puing-puing pesawat, sementara pilot David Ibbotson belum ditemukan.

"Atas nama UEFA, saya ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga dan orang-orang terkasih Emiliano Sala atas kehilangan ini," kata Presiden UEFA Aleksander Ceferin dalam pernyataannya di situs UEFA, www.uefa.com.

"Saya sangat sedih bahwa hidupnya begitu tragis dalam usia yang sangat muda dan saya mendesak para fans sepak bola di seluruh benua untuk memberikan penghormatan dan mengenangnya sesaat selama beberapa hari mendatang."

UEFA mengatakan, klub juga diperbolehkan mengenakan ban hitam di lengan pemainnya untuk mengenang penyerang Argentina tersebut.

Baca juga: Berkabung bersama keluarga Sala, Cardiff batalkan perjalanan ke Tenerife

Baca juga: Mbappe sumbang 27.000 poundsterling untuk pencarian pilot yang hilang

Baca juga: Liga Prancis hormati Sala dengan aplaus semenit

 

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar