Toro Rosso luncurkan STR14 untuk musim balapan 2019

id mobil str14

Toro Rosso luncurkan STR14 untuk musim balapan 2019

Mobil STR14 yang diluncurkan tim Toro Rosso untuk balapan Formula 1 musim 2019. (Formula1.com)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Toro Rosso menjadi tim kedua yang meluncurkan mobil untuk balapan Formula 1 musim 2019 setelah pada Senin menyibak tirai penutup STR14 yang akan dikendarai Alexander Albon dan Daniil Kvyat.

"Seperti biasa sebelum musim dimulai... kami tidak mau memasang target spesifik, paling tidak untuk sekarang," kata kepala tim Toro Rosso Franz Tost seperti dikutip laman resmi Formula1.com, Senin.

Mobil STR14 menjadi penting bagi tim menyusul pengumuman Toro Rosso dan Red Bull akan meningkatkan kerjasama teknis mereka untuk musim balapan 2019.

Kedua tim akan memiliki bagian belakang mobil yang sama, termasuk power unit dari Honda, yang memulai kerjasama dengan Red Bull pada 2019, kemudian girboks, suspensi belakang, komponen hidrolik dan elektronik, serta beberapa bagian suspensi.

Baca juga: F1 perkenalkan perubahan regulasi aerodinamika musim balapan 2019

Baca juga: Red Bull berbenah untuk tantang Mercedes dan Ferrari di 2019


Toro Rosso telah menggunakan mesin dari Honda musim lalu dan menuai hasil positif, salah satunya adalah finis keempat Pierre Gasly di balapan Grand Prix Bahrain.

"Semuanya dipertimbangkan, kualitas dari sinergi dengan Red Bull Technology, kepercayaan pada tingkat pengetahuan teknis kami, jalur pengembangan yang impresif dari Honda sejauh ini, dan pasangan pebalap muda yang kuat yang kami miliki membuat kami percaya diri," kata Tost.
Mobil STR14 yang diluncurkan tim Toro Rosso untuk balapan Formula 1 musim 2019. (Formula1.com)


Danill Kvyat dan Alexander Albon akan memperkuat Toro Rosso tahun ini. Fakta yang tak terduga adalah Kvyat pernah kehilangan kursi balap Toro Rosso di akhir musim 2017, sementara Albon dikeluarkan dari program junior Red Bull pada 2012.

"Kami tidak tahu secara pasti kami akan kemana," kata Kvyat. "Seperti yang lain, kami bekerja keras untuk membuat paket terbaik dan hal terbaik yang bisa saya lakukan adalah bekerja sekeras mungkin untuk diri sendiri dan performa saya."

"Saya percaya dengan tim.  Mereka tahu apa yang mereka lakukan. Saya dan kru teknis akan melakukan semua yang bisa kami lakukan untuk mengeluarkan hasil maksimal dari paket yang diberikan kepada tim.  Saya kira kami terlihat bagus dan saya rasa setiap orang termotivasi dan fokus. Saya bisa melihat itu dan itu membuat saya percaya diri ke depannya," kata Kvyat.

Kvyat dan Albon akan menjajal pertama kali STR14 ketika tes pramusim di Barcelona dimulai pada 18 Februari.

Baca juga: Panduan memahami slang F1 bagi pemula
Baca juga: 10 alasan untuk tidak melewatkan balapan F1 2019

 

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar