Ribuan kiai-santri deklarasi pemenangan Jokowi-Ma'ruf

id Kiai Santri deklarasi pemenangan Jokowi Ma'ruf

Ribuan kiai-santri deklarasi pemenangan Jokowi-Ma'ruf

Pendiri Jaringan kiai-Santri Nasional (JKSN) Khofifah Indar Parawansa bersama ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, dan para pengurus JKSN Solo Raya di sela acara Deklarasi JKSN di GOR Sritex Arena Solo, Sabtu (9/2). (Foto: Bambang Dwi Marwoto)

kami tidak hanya mempunyai hajat di dalam pilpres tetapi proses berikutnya juga untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia
Solo (Antaranews Jateng) - Ribuan orang yang tergabung Jaringan Kiai-Santri Nasional (JKSN) Solo Raya mengikuti deklarasi untuk pemenangan pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin di GOR Sritex Arena Solo, Sabtu.
    
Acara tersebut dihadiri pendiri JKSN yang juga Ketua Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Khofifah Indar Parawansa, ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomiharjo, Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Solo, Her Suprabu, Ketua Tanfidziyah PCNU Solo, Muhammad Mashuri, sejumlah tokoh agama lainnya, dan ribuan anggota JKSN se-Solo Raya serta perwakilan dari Jateng dan pusat.
     
Ketua Pelaksana Deklarasi JKSN Solo Raya Muhammad Andika mengatakan acara itu dihadiri lebih dari 4.000 orang, baik dari kiai, santri dari puluhan pondok pesantren (ponpes).  
     
"Pelaksanaan deklarasi JKSN diikuti lebih dari 4.000 orang kiai dan santri dari tujuh kabupaten dan kota se-Keresidenan Surakarta," kata Muhammad Andika yang juga Sekretaris JKSN Solo Raya.

Deklarasi tersebut, katanya, menunjukan komitmen pendukung dan pencinta pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.
     
"Kami optimistis deklarasi di Solo itu, berikrar bersama-sama ke depan membangun jaringan se-Solo Raya untuk memenangkan pasangan Pak Jokowi-Ma'ruf," katanya.
     
Ia menjelaskan JKSN tersebut tidak hanya untuk kepentingan Pilpres 2019, tetapi juga membangun konsolidasi umat Islam untuk menyikapi berbagai masalah berbangsa, dan bernegara.
     
"Artinya, kami tidak hanya mempunyai hajat di dalam pilpres tetapi proses berikutnya juga untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Komitmen kami cinta Jokowi-Ma'ruf," kata Andika.
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar