PDAM Pati targetkan produksi air minum kemasan

id pdam pati, ditargetkan, mampu, produksi, air minum kemasan

PDAM Pati targetkan produksi air minum kemasan

Bupati Pati Haryanto. (FOTO: Dok.)

tidak hanya berinovasi dalam pendistribusian air bersih kepada masyarakat
Pati (Antaranews Jateng) - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kudus ditargetkan mampu memproduksi air minum kemasan sebagai salah satu upaya meningkatkan pendapatan mereka, kata Bupati Pati Haryanto.
     
"Sebetulnya rencana memproduksi air minum kemasan sudah lama. Dengan adanya perombakan direksi PDAM Pati, maka pekerjaan rumah untuk memproduksi air minum kemasan harus bisa direalisasikan secepatnya," ujarnya saat menghadiri pelantikan dan sumpah jabatan Direktur Utama PDAM Tirta Bening di Pati, Sabtu.
     
Menurut dia nama PDAM Tirta Bening sudah bagus untuk dijadikan nama merek air minum kemasan nantinya.
   
Ia berharap kepada direktur PDAM yang baru dilantik segera mempercepat kemajuan kuantitas dan kualitas pelayanan kepada masyarakat serta merealisasikan produksi air minum kemasan.
     
Apabila rencana tersebut bisa direalisasikan, maka PDAM Tirta Bening sudah membuat kemajuan dalam berinovasi.
     
"PDAM Tirta Bening tidak hanya berinovasi dalam pendistribusian air bersih kepada masyarakat, namun juga berinovasi menciptakan air yang dapat dikonsumsi masyarakat sesuai standar kesehatan," ujarnya.
     
Ia berharap direktur yang baru dapat melaksanakan tugasnya dengan sungguh-sungguh, untuk mempertahankan eksistensi PDAM menjadi lebih baik. 
     
Sebagai perusahaan daerah, katanya, keberadaan PDAM Tirta Bening mempunyai peran ganda, di satu sisi sebagai institusi yang berorientasi sosial untuk memberikan pelayanan publik serta untuk mendapatkan keuntungan sebagai bagian dari penerimaan daerah.
     
Oleh karena itu, dia meminta kepada pejabat yang dilantik, yakni Bambang Sumatri sebagai Dirut PDAM Tirta Bening serta I Gede Swardhana sebagai Direktur Teknik PDAM melakukan pembenahan baik internal maupun eksternal, demi peningkatan kuantitas dan kualitas pelayanannya.
     
Haryanto menambahkan secara internal langkah awal yang harus dilakukan adalah konsolidasi organisasi PDAM Tirta Bening dan menciptakan komunikasi dan harmonisasi dengan semua jajaran pegawai yang ada.
Pewarta :
Editor: Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar