Warga diajak buktikan komitmen Semen Gresik jaga lingkungan

id Semen rembang

Warga diajak buktikan komitmen Semen Gresik jaga lingkungan

Peserta jalan sehat melintas jalan menuju pabrik Semen Gresik di Rembang, Jawa Tengah. (Foto: Semen Gresik)

Rembang (Antaranews Jateng) - Sekitar 1.500 warga dan pelajar dari Kecamatan Gunem dan Bulu, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, memeriahkan kegiatan senam dan jalan sehat memperingati HUT ke-5 Semen Gresik, Kamis (7/2) pagi.

Selain mendekatkan hubungan warga
sekitar dengan Semen Gresik, kegiatan ini diharapkan juga mampu memberi gambaran tentang kondisi perusahaan persemenenan terkemuka ini yang bersih, hijau, dan ramah lingkungan.

Sejak pagi, ribuan warga mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa baik laki-laki maupun perempuan berkumpul di kawasan lapangan parkir timur Pabrik Rembang.

Sekitar pukul 07.00 WIB, peserta jalan sehat dilepas langsung oleh Direktur Utama PT Semen Gresik Mukhamad Saifudin.

Dari titik start di lapangan parkir timur, 1.500 peserta mengarah menuju pos pintu keluar. Setelah itu mengarah pertigaan Pasucen, belok barat menuju pertigaan Jalan Produksi putar balik ke arah timur menuju lokasi pabrik.

Ribuan peserta melewati sejumlah rute. Terdiri dari tiga pos. Rinciannya, pos 1 untuk mengambil kupon, pos 2 pengumpulan kupon dan pos 3 penukaran konsumsi. Total panjang jalan yang dilalui ribuan peserta jalan sehat sekitar 5 kilometer.

"Kesehatan adalah modal utama segala aktivitas. Dan jalan sehat ini merupakan
olah raga yang mudah dan murah. Kegiatan ini sekaligus untuk mengampanyekan hidup sehat sehingga kita bisa melakukan berbagai aktivitas dengan maksimal," kata Saifudin dalam siaran pers yang diterima, Kamis.

Menurut Saifudin, kegiatan senam dan jalan sehat memang sengaja digelar di kawasan pabrik semen Rembang.

Pihaknya berharap warga bisa melihat dan mengetahui secara langsung kondisi pabrik Semen Gresik yang bersih, hijau, dan ramah lingkungan di Rembang itu.

Ujung dari proses ini diharapkan warga tidak mudah terpengaruh dengan informasi tak bertanggung jawab yang disebarkan pihak-pihak tertentu.

"Silahkan dilihat sendiri. Karena menjadi perusahaan industri hijau yang ramah lingkungan adalah komitmen Semen Gresik," jelasnya.

Menurut Saifudin, PT Semen Gresik Pabrik Rembang bisa berdiri dan
beroperasional berkat dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Setiap tahun, Semen Gresik juga terus tumbuh dan berkembang. Sebagai BUMN, keuntungan yang diperoleh akan kembali kepada negara.

Pihaknya berharap kegiatan senam dan jalan sehat ini kian mendekatkan hubungan antara Semen Gresik dengan warga sekitar pabrik semen Rembang.

Sebab, Semen Gresik ingin terus tumbuh dan berkembang serta bermanfaat untuk masyarakat.

"Tiap tahun Semen Gresik mengucurkan dana CSR hingga miliaran rupiah. Progam itu untuk berbagai kegiatan mulai dari pendidikan, kesehatan, RTLH hingga pemberdayaan masyarakat," katanya. (Ksm)
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar