Polbangtan YoMa studi banding di BBPTUHPT Baturraden

id polbangtan, studi banding

Polbangtan YoMa studi banding di BBPTUHPT Baturraden

Tim Pengembangan Belgian Blue Polbangtan YoMa studi banding model dan sistem perkandangan ternak besar di Balai Besar Pembibitan Ternak Unggulan dan Hijauan Pakan Ternak (BBPTUHPT) Baturaden, Banyumas, Jumat (1/2).  (Foto: polbangtanyoma/tantyanuar)

Magelang - Tim Pengembangan Belgian Blue (BB) Politeknik Pembangunan (Polbangtan) Yogyakarta Magelang (YoMa) melakukan studi banding model dan sistem perkandangan ternak besar di Balai Besar Pembibitan Ternak Unggulan dan Hijauan Pakan Ternak (BBPTUHPT) Baturraden, Banyumas, Jumat (1/2). 

Selain Tim Pengembangan BB, Direktur Polbangtan YoMa Dr. Rajiman, SP, MP juga turut serta dalam kunjungan tersebut. 

Saat ini Polbangtan YoMa telah melahirkan Roro Mendut, sapi unggulan Belgian Blue pertama hasil transfer embrio. Pada tahun 2019 direncanakan ada dua kelahiran lagi untuk Belgian Blue. 

Harapannya, Polbangtan YoMa dapat mengembangkan Belgian Blue lebih banyak lagi sehingga perlu dipersiapkan secara khusus kebutuhan kandang dan pemberian pakan. 

"Studi banding ke BBPTUHPT ini akan menjadi acuan untuk kami kembangkan di Polbangtan YoMa kelak, agar perkembangan Belgian Blue menjadi optimal," ujar Direktur Polbangtan YoMa Dr. Rajiman.

Tak hanya studi banding mengenai model dan sistem perkandangan untuk Belgian Blue, Polbangtan YoMa juga menjalin kerja sama terkait dengan pengembangan SDM dengan objek pendidik, tenaga kependidikan, serta mahasiswa Polbangtan YoMa. (polbangtanyoma/tantyanuar)

 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar