Ganjar dan Kapolda Jateng koordinasi tangani teror pembakaran mobil

id ganjar, kapolda jateng

Ganjar dan Kapolda Jateng koordinasi tangani teror pembakaran mobil

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto:Wisnu Adhi)

Semarang (Antaranews Jateng) - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkoordinasi dengan Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono dalam penanganan kasus teror pembakaran mobil dan sepeda motor belakangan ini yang meresahkan masyarakat.

"Saya sudah berkoordinasi dengan Kapolda, siskamling kita hidupkan lagi dan saya perintahkan semuanya untuk jaga, kalau perlu perlu dihidupkan lagi," kata Gubernur Jateng Ganjar Pranowo di Semarang, Jumat.

Ganjar bersama kepolisian akan menindak tegas pelaku teror pembakaran mobil yang sudah beraksi di beberapa titik di Kota Semarang dan Kabupaten Kendal dalam beberapa waktu terakhir.

"Tidak boleh ada yang mengganggu (Jawa Tengah) dengan kepentingan apa pun. Kepolisian sedang mengejar pelakunya, mudah-mudahan bisa tertangkap sehingga diketahui motifnya, apakah dendam, kejahatan, atau ada urusannya dengan pemilu," ujarnya.

Menurut Ganjar, semua pihak harus mengantisipasi berbagai bentuk gangguan keamanan dan ketertiban di masyarakat yang terjadi menjelang pelaksanaan Pemilu 2019.

"Biarkan pemilu berjalan damai dan demokratis, Jateng harus guyub rukun," katanya.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol. Condro Kirono mengatakan teror pembakaran mobil menjadi perhatian serius dari jajarannya dan pihaknya juga telah mengambil langkah-langkah antisipasi maupun penindakan agar kasus tersebut tidak terulang.

"Inikan upaya-upaya untuk membuat resah masyarakat, kita tingkatkan patroli rutin dari jajaran mulai polres/polrestabes sampai polsek keliling wilayahnya," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar