Manchester City takluk 1-2 di kandang Newcastle

id pemain casel

Manchester City takluk 1-2 di kandang Newcastle

Matt Ritchie disambut rekan-rekannya setelah mencetak gol dari titik penalti saat menghadapi Manchester City dalam pertandingan Liga Inggris di St James Park, Rabu (30/01/20190 (Skysports.com)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Newcastle United bangkit dari ketinggalannya untuk menaklukkan Manchester City dengan skor 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris di St. James Park, Rabu dini hari WIB.

Hasil tersebut memberikan keleluasaan lebih lanjut pada Liverpool dalam perburuan gelar juara Liga Inggris.

City tampak berada di jalur kemenangan untuk menutup defisit poin dengan Liverpool di puncak klasemen menjadi hanya satu poin, setelah Sergio Aguero mencetak gol pembuka saat pertandingan baru berlangsung 24 detik.

David Silva menyambut umpan silang Raheem Sterling dan selanjutnya ia meneruskan bola untuk Aguero yang dengan mudah melesakkan gol ke-15 dalam 13 pertandingan liga.

Striker internasional Argentina itu kembali merayakan golnya di menit ke-18, tapi wasit Paul Tierny menganulir karena Kevin De Bruyne dianggap telalu cepat mengeskusi tendangan bebas dan justru memberikan De Bruyne kartu kuning.

City gagal mempertahankan awal yang gemilang tersebut tatkala tuan rumah menyamakan kedudulan melalui Salomon Rondon di menit ke-66 dan dilanjutkan dengan Matt Ritchie yang juga sukses mengeksekusi penalti menjelang berakhirnya laga yang menandai kebangkitan Newcastle atas the Citizens.

Penalti Matt Ritchie di sisa sepuluh menit pertandingan itu menjadi salah satu hasil paling mengejutkan musim ini, sekaligus menempatkan Liverpool berpeluang melebarkan jarak dengan City menjadi tujuh poin jika mereka menang atas Leicester City pada pertandingan selanjutnya.

Hukuman penalti itu berawal ketika Fernandinho melanggar Sean Longstaff di kotak penalti dan Ritchie menjadi eksekutor untuk merobek jala Ederson.

Baca juga: Newcastle United vs Manchester City

Baca juga: Guardiola: klub lain lebih cepat dan pintar di bursa transfer

Baca juga: Benitez frustrasi di Newcastle karena tidak ada pembelian pemain

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar