Naomi Osaka tantang Svitolina di perempat final Australia Terbuka

id petenis jepang naomi

Naomi Osaka tantang Svitolina di perempat final Australia Terbuka

Petenis Jepang Naomi Osaka saat menghadapi petenis Taiwan Hsieh Su-Wei pada pertandingan putaran ketiga tunggal putri Australia Terbuka di Melbourne. (REUTERS/Lucy Nicholson)

Melbourne (Antaranews Jateng) - Juara AS Terbuka Naomi Osaka kembali meraih kemenangan setelah tertinggal lebih dulu, saat menundukkan unggulan 13 Anastasija Sevastova 4-6, 6-3, 6-4 dan mencapai perempat final Australia Terbuka 2019, Senin.

Petenis Jepang unggulan keempat, yang harus berjuang untuk bangkit dari ketertinggalan satu set saat melawan Hsieh Su-Wei pada pertandingan sebelumnya, jauh dari penampilan terbaiknya ketika ia kesulitan saat melakukan servis dan sering memarahi dirinya sendiri dalam pertandingan yang bermandikan sinar matahari di Rod Laver Arena.

Namun, ia kukuh bertahan ketika diperlukan, mematahkan servis Sevastova pada gim ketujuh set penentuan sebelum menyudahi pertandingan setelah satu jam dan 47 menit dengan pukulan forehand.

Dikutip dari Reuters, Osaka selanjutnya akan melawan unggulan enam Elina Svitolina untuk meraih satu tempat pada semifinal.

Sebelumnya, Elina Svitolina mencapai perempat final dengan kemenangan 6-2, 1-6, 6-1 atas petenis Amerika Madison Keys.

Unggulan keenam asal Ukraina, yang memenangi WTA Finals 2018 di Singapura itu, melaju pada set pertama dengan mematahkan dua servis sebelum Keys bangkit pada set kedua, memimpin 5-0 sebelum mengkonversi set point keduanya untuk menyamakan kedudukan.

Svitolina (24), dua kali mematahkan servis finalis AS Terbuka 2017 Keys pada set penentuan, kemudian meraih poin dari match point pertamanya untuk menyudahi pertandingan dalam waktu satu jam dan 36 menit.

Baca juga: Osaka atasi ketakutan untuk kalahkan Hsieh, maju ke putaran keempat

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar