Kemudahan akses kesehatan ciptakan bangsa yang kuat

id Lestari Moerdijat, akses kesehatan

Kemudahan akses kesehatan ciptakan bangsa yang kuat

Lestari Moerdijat menyerahkan simbolis kunci armada ambulans (Foto: KSL)

Demak ( Antaranews Jateng) - Komunitas Sahabat Lestari peduli terhadap kualitas kesehatan masyarakat dengan memberi bantuan ambulans kepada warga di tiga Kabupaten Demak, Kudus, dan Jepara, Jawa Tengah.

Lestari Moerdijat selaku Dewan Pembina Sahabat Lestari di Demak, Sabtu, menyatakan kemudahan akses pada pelayanan kesehatan bakal menciptakan bangsa yang kuat.

Meski bantuam ambulans masih sedikit, menurut dia, keberadaannya diharapkan dapat mendekatkan jarak warga dengan pusat layanan kesehatan.

Pada kesempatan itu, ia juga mengajak masyarakat untuk melakukan check up kesehatan. Ia secara khusus mengajak ibu-ibu mengajak melakukan periksa payudara sendiri (sadari) sebagai langkah preventif dan untuk mengetahui lebih dini adanya kanker.

"Perempuan supaya melakukan pengecekan rutin dengan menerapkan sadari. Hal tersebut merupakan upaya preventif," kata Mbak Rerie, sapaan Lestari Moerdijat.

Ia mengaku menjadi contoh yang tidak baik karena akibat kelalaiannya, ia terlambat tahu menderita kanker pada 2016.

"Alhamdulillah saya diberi kesembuhan dan kesempatan untuk menularkan kesehatan perempuan yang paling utama," kata caleg Dapil 2 Jateng dari Partai Nasdem tersebut.

Melalui Sahabat Lestari, pihaknya sudah melakukan layanan kesehatan secara gratis selama 1 tahun di berbagai lokasi di Demak, Kudua, dan Jepara.

Pada silaturahmi tersebut, Lestari Moerdijat mengaku jatuh cinta dengan Dapil 2 karena makanannya. Selain itu, juga karena latar belakang sejarah yang kuat Demak, yang memiliki historis islami sehingga pihaknya membuat memilih dapil tersebut.

Selama 2 hari(18-19 Januari 2019), di Gedung IPHI Demak, Lestari Moerdijat menggelar silaturahmi bersama seluruh masyarakat yang tersebar di Kabupaten Demak sekaligus peresmian Armada Ambulance Sahabat Lestari dan penyerahan bola voli secara simbolis. ***

Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar