Banjir Kebumen, Pertamina pastikan pasokan BBM dan Elpiji cukup

id pertamina, banjir,kebumen

Banjir Kebumen, Pertamina pastikan pasokan BBM dan Elpiji cukup

Pertamina menyalurkan elpiji ke sejumlah titik di Kabupaten Kebumen. (Foto: Humas Pertamina)

Semarang (Antaranews Jateng) - PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng & DIY memastikan pasokan BBM dan elpiji dalam kondisi cukup dan aman pascabanjir yang terjadi di Kebumen pada Jumat (18/1).

Pjs Unit Manager Comm& CSR Pertamina MOR IV Arya Yusa Dwicandra menjelaskan 16 SPBU, 886 pangkalan, 11 agen, dan 4 SPPBE yang berada di wilayah Kebumen tetap beroperasional seperti biasa dan tetap menyalurkan BBM dan elpiji dengan penyaluran rata-rata BBM 369 KL/hari dan elpiji 30.360 tabung/hari.  

Arya mengatakan Pertamina tetap melakukan pengecekan dan pengawasan penuh terhadap operasional BBM dan elpiji terkait banjir di Kebumen. Bahkan  meskipun dalam kondisi air meluap tetap dilakukan pengiriman.

“Pengiriman tetap kami lakukan dengan kondisi air meluap di beberapa ruas jalan yang dilewati dengan armada operasional seperti biasa, kami memastikan tidak ada langsiran/pemindahan menggunakan armada kecil untuk ke lokasi pangkalan," jelas Arya.

Pertamina, lanjut Arya, memastikan penyaluran BBM dan elpiji untuk masyarakat tetap berjalan. Jika memang ada jalur yang terhambat maka tim akan menggunakan jalur alternatif lainnya.

"Masyarakat tetap dapat memenuhi kebutuhan BBM dan elpiji, karena pasokan tetap kami salurkan seperti biasa," tambahnya.

Demi aspek safety saat kondisi banjir, Pertamina juga telah mengimbau kepada armada pengantar BBM dan elpiji untuk berhati-hati dengan genangan dan luapan air di beberapa titik di Kabupaten Kebumen.

"Apabila masyarakat menemukan kendala dalam layanan BBM dan elpiji  dapat menghubungi Pertamina Contact Center 1 500 000 atau pcc@pertamina.com untuk dapat ditindaklanjuti," demikian Arya Yusa Dwicandra.
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar