Batang bakal miliki kolam renang bertaraf nasional

id Kolam renang Batang

Batang bakal miliki kolam renang bertaraf nasional

Bupati Batang Wihaji didampng Wakil Bupati Batang Suyono memotong tumpeng untuk diberikan pada Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga Wahyu Budi Santosa saat meresmikan kolam renang prestasi THR Kramat. (Foto: Kutnadi)

Batang (Antaranews Jateng) - Pemerintah Kabupaten Batang, Jawa Tengah, membangun kolam renang bertaraf nasional senilai Rp1,3 miliar sebagai upaya menunjang prestasi atlet renang di daerah setempat.

Kepala Dinas Pariwista dan Olahraga Kabupaten Batang Wahyu Budi Santoso di Batang, Jumat, mengatakan bahwa pembanguan kolam renang sudah dimulai sejak 2016 namun sempat mengalami kesulitan teknis sehingga harus konsultasi pada Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI).

"Proyek ini mengalami kesulitan karena pada dasar kolam ada aliran air yang sulit dibendung sehingga terjadi kebocoran. Oleh karena, kita berkonsultasi pada PRSI Jateng dan Pusat yang akhirnya harus ditata ulang kembali," katanya.

Menurut dia, pada 2019 pemkab akan melengkapi garis pembatas lintasan renang, tribun penonton, tempat bilas, tempat ganti, pagar keliling kolam, penataan pakir, dan panggung hiburan.

"Pada 2019 kita mendapat dana alokasi khusus (DAK) dari Kementerian Pariwisata sebesar Rp2,17 miliar untuk melengkapi sarana yang masih kurang," katanya.

Bupati Batang Wihaji mengatakan penyelesaian pembangunan kolam renang yang berada yang berada di tempat Taman Hiburan Kramat Dracik ini membutuhkan waktu tiga.

"Kolam renang yang ditunggu masyarakat ini kini sudah selesai meski sempat ada masalah teknis," katanya.

Ia mengatakan kolam renang ini, nantinya juga akan dimanfaatkan untuk kejuaraan lokal, regional, maupun nasional karena fasilitas yang ada di kolam renang THR Dracik sudah memenuhi syarat.

"Semangat kita untuk melayani masyarakat pecinta olahraga renang agar ke depan atlet renang bisa lebih profesional dan meraih prestasi," katanya.


 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar