Vanessa Angel siap diperiksa sebagai tersangka

id vanessa angel,penetapan tersangka

Vanessa Angel siap diperiksa sebagai tersangka

Artis berinisial VA (kedua kiri) berjalan keluar usai menjalani pemeriksaan terkait kasus prostitusi daring di Gedung Subdit Siber Ditreskrimsus Polda Jawa Timur, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (6/1/2019). Polda Jatim memeriksa artis berinisial VA dan AS dan menetapkan tersangka kepada dua orang yang berperan sebagai mucikari berinisial ES (37) dan TN (28) asal Jakarta dalam kasus tersebut. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono/wsj)

Jakarta (Antaranews Jateng) - Penetapan Vanessa Angel sebagai tersangka diakui mengejutkan dirinya dan tim kuasa hukum. Meski demikian, Vanessa mengaku siap diperiksa kembali sebagai tersangka.

"Siap enggak siap, saya harus siap," ujar Vanessa dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu.

"Kita kooperatif lah, nanti pemeriksaan berikutnya apa gitu. Yang jelas, kemarin yang bergulir di media belum ada pertanyaannya sampai ke kita. Hanya sebatas chat, dan transaksi dan itu pun belum jelas. Karena Vanessa tidak ingat, dan tidak ada yang ditunjukkan pula. Jadi hanya sekadar pertanyaan aja," kata Milano Lubis, kuasa hukum Vanessa menambahkan.

Baca juga: Pengacara bingung Vanessa Angel jadi tersangka

Penetapan status tersangka ini dinilai oleh Vanessa sangat terburu-buru dan memojokkan dirinya.

"Iya sangat dirugikan," ujar Vanessa.

Vanessa Angel ditetapkan sebagai tersangka terkait dengan prostitusi daring. Selain itu, Vanessa juga dituduh telah melakukan pelanggaran UU ITE terkait foto dan video asusila.

Baca juga: Polisi tetapkan Vanessa Angel tersangka

Terkait dengan foto dan video tersebut, Milano berharap agar pihak Polda Jawa Timur bisa secara gamblang menjelaskan bukti-buktinya. Menurutnya, sampai saat ini pihaknya belum diperlihatkan barang bukti yang memberatkan Vanessa.

"Masalah foto, video kita kan belum dilihatkan nih yang mana sih videonya, yang mana chat-nya melanggar kesusilaan, kalau pun ada mendistribusikan dengan siapa, gampang kok, polisi itu hebat, tim cyber hebat, maksudnya jejak digital itu enggak bisa dihapus, enggak bisa dihilangkan, nanti kelihatan apakah ini rekayasa atau bukan, bisa kelihatan semua," jelas Milano.

"Kita percayakan semua ini kepada pihak Polda Jawa Timur, mudah-mudahan ini bisa dibuka dengan segamblang-gamblangnya. Tapi kami sampaikan sekali lagi klien kami ini korban, benar-benar murni korban karena sampai sejauh ini kami tidak menemukan adanya keterkaitan dengan pihak-pihak yang dibilang muncikari-muncikari itu, sampai sejauh ini ya pemeriksaan terakhir, nanti kita lihat lah," tambahnya.

Baca juga: Tersangka muncikari VA sebut dirinya juga korban

Baca juga: Manajer larang Jane Shalimar bicara masalah hukum Vanessa Angel
Pewarta :
Editor: Edhy Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar