Pelatih Juventus berharap duel Juve vs Milan tidak terjadi adu penalti

id pelatih juve

Pelatih Juventus berharap duel Juve vs Milan tidak terjadi adu penalti

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri memberikan instruksi dalam pertandingan Liga Italia melawan Inter Milan pada Jumat (7/12/2018). (twitter.com/juventusfc)

Jeddah (Antaranews Jateng) - Massimiliano Allegri berharap duel antara Juventus dengan AC Milan tidak berakhir dengan drama adu penalti dalam ajang Piala Super Italia 2018-2019.

Juventus siap meladeni tantangan AC Milan dalam laga final Piala Super Italia 2018-2019, yang digelar di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, pada Rabu petang waktu setempat, atau Kamis dini hari, pukul 00.30 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh TVRI.

Allegri yang menjadi allenatore Juventus melihat bahwa kedua tim yang bertanding berpotensi memperkokoh lini pertahanan dari gempuran lawan.

Juventus mengandalkan Cristiano Ronaldo, sementara AC Milan besar kemungkinan menurunkan Gonzalo Higuain. Kedua pemain ini berperan sebagai ujung tombak yang eksplosif.

Allegri yang melatih tim berjuluk Bianconeri itu mencatat dalam jumpa pers bahwa pertandingan di Jeddah nanti tidak mengalami perpanjangan waktu, bahkan diteruskan dengan adu penalti untuk menentukan juara Piala Super Italia 2018-2019.

Statistik dari laga Piala Super Italia, yang diadakan sejak 1989, menunjukkan bahwa ada delapan dari 30 pertandingan yang diselenggarakan lewat babak perpanjangan waktu.

Baca juga: Kontroversi di balik Piala Super Italia

Sementara, ada lima laga diselesaikan lewat adu penalti, dan dua di antaranya dilakoni dalam duel antara Juventus dengan AC Milan, sebagaimana dikutip dari laman Football Italia.

Pada 3 Agustus 2003, pertandingan berakhir imbang 0-0 setelah berlangsung 90 menit, dan akhirnya beroleh hasil 1-1 setelah diadakan babak perpanjangan waktu. Akhirnya Juventus keluar sebagai juara lewat adu penalti.

Pada 23 Desember 2016, laga berakhir imbang 1-1 setelah pertandingan diadakan selama 90 menit, setelah itu AC Milan akhirnya keluar sebagai juara.

Baca juga: Allegri puji penampilan timnya pada Derby d'Italia

Baca juga: Prediksi Juventus vs AC Milan

Baca juga: Ini target Dybala
Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar