Harden tampil gemilang saat Rockets taklukkan Grizzlies

id james harden

Harden tampil gemilang saat Rockets taklukkan Grizzlies

James Harden mencetak poin dalam pertandingan Houston Rockets melawan Memphis Grizzlies pada Senin (14/1/2019). (twitter.com/NBA)

Jakarta (Antaranews Jateng) - James Harden mencetak 57 poin, dan tuan rumah Houston Rockets berhasil selamat dari pertandingan pertama mereka tanpa center Clint Capela, menggebrak di babak kedua untuk membawa timnya menang 112-94 atas Memphis Grizzlies dalam pertandingan NBA yang dimainkan di Toyota Center, Houston, AS pada Selasa pagi WIB.

Harden mencetak 30 poin per pertandingan untuk ke-17 kalinya secara beruntun, laju terpanjang sejak Wilt Chamberlain mencatatkan laju 20 pertandingan pada 1964. Kobe Bryant mencatatkan laju 30 poin dalam 16 pertandingan secara beruntun pada 2003. Harden mengukir 36 pada babak pertama.

Satu malam setelah Rockets kehilangan Capela selama enam pekan karena cedera pada ibu jari tangan kanan, Harden memasukkan 17 dari 33 tembakan, termasuk enam keberhasilan dari 15 tembakan tiga poin, sambil mengonversi 17 dari 18 lemparan bebas, demikian catatan di laman resmi NBA. Ia menambah sembilan rebound.

Danuel House Jr. mencatatkan 15 poin dan Gerald Green mengemas 14 poin untuk Houston, yang berganti-ganti menang dan kalah dalam tujuh pertandingan sebelumnya. Garrett Temple dan Mike Conley masing-masing untuk Grizzlies, yang kalah delapan kali dari sembilan pertandingan sebelumnya.

Hornets 108, Spurs 93

Kemba Walker memasukkan 33 poin dan Jeremy Lamb menambahkan 19 poin ketika tim tamu Charlotte menaklukkan San Antonio untuk menghentikan laju tiga kekalahan beruntun.

Ini merupakan pertandingan pertama di San Antonio sebagai anggota bagi tim tamu untuk guard Charlotte Tony Parker, yang bermain untuk Spurs selama 17 tahun sebelum bergabung dengan Hornets pada offseason sebagai pemain free agent. Parker mencetak delapan poin, semuanya dilakukan pada babak kedua.

Pertandingan ini juga menandai kepulangan pelatih rookie Hornets James Borrego, yang menghabiskan empat musim sebelumnya sebagai asisten di Spurs. LaMarcus Aldridge memimpin perolehan poin Spurs dengan 2 poin, sedangkan Derrick White memasukkan 18 poin.

Pelicans 121, Clippers 117

Anthony Davis mengatasi start buruk dan menyelesaikan pertandingan dengan 46 poin dan 16 rebound untuk memimpin New Orleans meraih kemenangan di Los Angeles.

Julius Randle mencetak 27 poin, dan Jrue Holiday mengukir 19 poin dan delapan assist untuk Pelicans, yang mencatatkan empat kemenangan dari lima pertandingan. Davis mencatatkan double-double ke-14nya dan yang ke-31 kali musim ini.

Montrezl Harrell mengukir 26 poin dan 10 rebound untuk Los Angeles, yang telah kalah tiga kali berturut-turut, dua kekalahan terakhir saat melawan tim pemilik rekor-rekor kekalahan. Danilo Gallinari menambah 25 poin dan Tobias Harris mencetak 21 poin untuk Clippers.

Jazz 100, Pistons 94

Donovan Mitchell membukukan 28 poin, dan Rudy Gobert berkontribusi 18 point dan 25 rebound untuk memimpin Utah meraih kemenangan atas Detroit di Salt Lake City.

Kyle Korver mengemas 19 poin sebagai pemain pengganti untuk Utah, sedangkan Joe Ingles menambahkan 13 poin dan menyamai rekor assistnya dengan mengukir delapan assist. Jazz mendapatkan kemenangan beruntun keempat mereka meski melakukan 17 turnover.

Blake Griffin membukukan 19 poin sedangkan Andre Drummond memasukkan 15 poin dan 13 reboun untuk Pistons, yang kalah untuk kedelapan kalinya dari sepuluh pertandingan. Reggie Bullock menambah 13 point ketika Detroit kalah dari Utah untuk kedua kalinya bulan ini, setelah takluk 105-110 di Michigan pada 5 Januari.

Kings 115, Trail Blazers 107

Buddy Hield mencatatkan 19 poin untuk memimpin enam pemain Sacramento mengukir dua digit poin, ketika Kings meraih kemenangan atas tamunya Portland.

Bogdan Bogdanovic menambahkan 18 poin sebagai pemain pengganti dan De'Aaron Fox menyumbang 16 poin dan sembilan assist untuk Kings, yang menang di laga kandang untuk keempat kalinya secara beruntun, dan meraih empat kemenangan dari lima pertandingan secara keseluruhan.

Damian Lillard mencetak 35 poin untuk Trail Blazers, yang menelan dua kekalahan berturut-turut.

Nets 109, Celtics 102

D'Angelo Russell memasukkan 18 dari 34 poinnya di kuarter ketiga, ketika Brooklyn menghentikan laju sepuluh kekalahan head-to-head dari Boston, dengan mendominasi kuarter ketiga di New York.

Nets mengungguli Boston sebesar 44-21 pada kuarter ketiga. Pada periode itu, Brooklyn memiliki persentase keberhasilan sebesar 65,4 persen (17 keberhasilan dari 26 tembakan)  dan mencatatkan selisih terbesar di kuarter ketiga sejak unggul 24 poin atas Boston pada 2 April 2005.

Pemain rookie Rodion Kurucs menambah 19 poin untuk Nets, yang menang untuk ke-14 kalinya dari 19 pertandingan. Jayson Tatum memimpin Celtics dengan 34 poin, sedangkan Jaylen Brown menambah 22 poin. Kyrie Irving (memar pada kaki kanan) dan Marcus Smart (sakit) absen membela Celtics.

 

Pewarta :
Editor: Antarajateng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar