Indonesia bertekad pertahankan juara umum ASEAN Para Games 2010

id NPC siap pertahankan juara umum APG Filipina

Indonesia bertekad pertahankan juara umum ASEAN Para Games 2010

Presiden NPC Indonesia, Senny Marbun, (kanan) saat memberikan surat pengharagaan kepada Kepala Kejari Surakarta, Teguh Subroto, (kiri) di Kantor NPC pusat, Kamis. (Foto: Bambang Dwi Marwoto)

 Solo (Antaranews Jateng) - National Paralympic Committe (NPC) Indonesia yang baru saja sukses pada ajang Asian Para Games 2018 Jakarta, siap mempertahankan sebagai juara umum ASEAN Para Games 2020 di Filipina pada Januari mendatang. 
 
"NPC Indonesia pada APG 2017 di Malaysia menjadi juara umum, dan semoga kembali mengulang sukses APG 2020 Filipina," kata Presiden NPC Senny Marbun usai syukuran keberhasilan NPC pada APG 2018 Jakarta, di Kantor NPC Solo, Kamis.
 
Senny Marbun juga memberikan penghargaan atas dukungannya kepada Kepala Kejaksaan Negeri Surakarta, Teguh Subroto, bersama jajaran yang telah melakukan pendampingan terhadap NPC hingga sukses dalam Asian Para Games 2018 di Jakarta beberawa waktu lalu.
 
Menurut Senny Marbun, piagam penghargaan dan medali APG Jakarta untuk Kajari Surakarta, Teguh Subroto, bersama jajarannya ini, atas kerja sama serta dukungan kepada para atlet NPC yang sukses berprestasi pada pesta olahraga sebagai tuan rumah di Jakarta beberapa waktu lalu.
 
"Kami melihat peran Kajari Surakarta dalam keterlibatan pelaksanaan Asian Para Games 2018 sungguh luar biasa, dan menjadikan kami sukses pelaksanaan dan sukses administrasi," kata Senny.
 
Oleh karena itu, NPC berharap kerja sama pendampingan dari Kejari Surakarta tetap berjalan sinergis ke depan untuk persiapan terdekat pesta multievent APG 2020 Filipina Januari mendatang.  
 
"Kami butuh persiapan yang memadai dan ideal, paling tidak 10 bulan untuk pelaksanaan pemusatan latihan dan try out yang cukup ke luar negeri. Hal ini, sangat penting untuk bisa mempertahankan sebagai juara umum untuk membawa nama bangsa dan negara," kata Senny.

 Kepala Kejari Surakarta, Teguh Subroto, selaku pembina cabang olahraga catur NPC Indonesia, mengatakan, pihaknya telah sukses membawa atlet NPC Indonesia maraih 11 medali emas pada APG 2018 di Jakarta. 
 
"Kami ditargetkan merebut 5 emas, tetapi luar biasa mampu merebut 11 emas cabang catur," kata Teguh Subroto.

 Namun, cabang catur pada APG 2020 Filipina belum dapat memberikan keterangan berapa target medali yang dapat direbut. Pihaknya masih menunggu program dari NPC persiapan menuju ke Filipina. 



 
Pewarta :
Editor: Achmad Zaenal M
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar